by

Terbelit Masalah, Lansia di Cirebon Nekat Gandir

KABUPATEM CIREBON, SC- Warga Dusun 02, RT 002/004, Desa Gumulunglebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan aksi gantung diri yang dilakukan seorang pria lanjut usia (lansia), Senin (6/12/2021).

Informasi yang dihimpun menyebut, lansia nahas itu diketahui bernama Sama, warga setempat. Korban ditemukan telah meninggal dunia dalam posisi gantung diri menggunakan seutas tali plastik yang diikatkan pada dahan pohon mangga di kebun salah seorang warga.   

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Beber, Iptu Agus Hermawan mengatakan, korban pertama kali ditemukan warga setempat, Dadang pada pukul 06.00 WIB.

“Pada saat itu saksi saudara Dadang membuka pintu dapur yang berhadapan langsung dengan kebun mangga, merasa kaget melihat ada orang laki laki yang tidak dikenal menggantung di pohon mangga dengan leher tercekik tali tambang plastik warna hijau,” kata Agus kepada Suara Cirebon.

Menurut Agus, karena penasaran, saksi kemudian menghampiri korban yang menggantung di pohon mangga untuk memastikan kondisi.

“Setelah dilihat dari dekat dan dipastikan korban telah meninggal dunia, saksi langsung memberitahu RT dan Lugu Desa tentang kejadian tersebut,” kata Kapolsek.

BACA JUGA: Dua Hari Kabupaten Cirebon Diterjang Banjir dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Makan Korban

Dari penjelasan warga sekitar yang mendatangi lokasi, korban diketahui bernama Sama, warga Dusun 02, RT 002/004, Desa Gumulunglebak. Menurut keterangan pihak keluarganya, korban meninggalkan rumah tanpa pamit sekitar pukul 22.00 WIB.

Pada saat itu korban meninggalkan rumah, pihak keluarga berusaha mencari, namun tidak ditemukan.

“Sementara motif korban melakukan gantung diri karena memiliki permasalahan keluarga,” pungkasnya. (Kirno)

Comment