by

Laskar Merah Putih Bantu Pasangan Lansia

MAJALENGKA,SC- Terdorong oleh rasa kemanusian serta sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten  Majalengka membantu pasangan lansia Nurdin dan Lasmiati, warga Desa/Kecamatan Palasah.

Bukan tanpa alasan bila salah satu Ormas di kota angin terdorong untuk membantu pasangan lansia yang tidak memiki anak tersebut.Pasalnya kondisi  pasangan lansia tersebut sangat memprihatinkan. Selain tinggal di rumah yang sangat sederhana,pasangan lansia ini juga didera penyakit diabetes.

“Kami langsung bergerak setelah mendapat informasi dari anggota tentang kondisi pasangan lansia ini,”kata Ketua  Laskar Merah Putih (LMP) Majalengka, Danny Pande Irot, Selasa (7/12/2021).

Selain melibatkan anggota LMP,kata Danny dirinya berkoordinasi dengan  Puskesmas Palasah.Hal itu dilakukan ,karena selain membutuhkan uluran tangan,pasangan lansia  itu juga sudah lama menderita penyakit diabetes.Sehingga perlu pengobatan ataupun tindakan dari tenaga kesehatan.

”Alhamdulilah pihak Puskesmas Palasah menyambut baik,sehingga kami bisa bersama-sama membantu pasangan Nurdin dan Lasmiati,” jelasnya.

BACA JUGA: Petugas Polres Majalengka Amankan Pengunjung Tempat Hiburan

Sebelum membantu pasangan lansia tersebut,LMP Majalengka juga melakukan aksi sosial  yang bertujuan mendukung  pemerintah dalam pencegahan  penularan Covid-19, khususnya bagi  kalangan pelajar. Selain membagikan ribuan masker,handsanitezer,sabun pada siswa ,LMP juga mensosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes).

 “Tak banyak yang dapat diberikan pada masyarakat,tetapi kami akan berusaha maksimal untuk turut serta membantu  masyarakat ataupun  pemerintah,tentunya dengan kemampuan serta sumber daya yang dimiliki  Laskar Merah Putih,”ucapnya. (Dins) 

Comment