by

Asda Asdullah Minta Pelajar Jauhi Mirasantika

KABUPATEN CIREBON, SC- Para pelajar di Kabupaten Cirebon, dibekali pemahaman tentang bahaya mengonsumsi minuman keras dan narkotika (Mirasantika) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Hal itu, dilakukan sebagai upaya pencegahan sejak dini, agar di kalangan pelajar tidak terjerumus ke dunia Mirasantika.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Asda) Kabupaten Cirebon, H Asdullah Anwar menjelaskan, para pelajar perlu dibekali edukasi tentang bahaya narkoba. Sebab, mereka adalah generasi penerus bangsa. Jika terjerumus ke dunia Mirasantika, masa depan bangsa pun tentu akan suram.

“Bangsa ini bangsa yang berketuhanan, tentunya tidak pantas kalau para pelajarnya berprilaku seperti hewan. Bangsa ini bangsa yang berperikemanusiaan, tentunya tidak pantas kalau para pelajarnya berprilaku seperti setan,” kata H Asdullah, usai memberikan edukasi Bahaya Narkoba bagi Pelajar, di SMK Budi Tresna, Rabu (15/12/2021).

Mantan Kadisdik ini melanjutkan, salah satu perbuatan setan adalah mengonsumsi Mirasantika. Maka, pelajar sebagai penerus bangsa, perlu dibina dan dibekali pengetahuan, agar jangan sampai mereka melakukan perbuatan setan yang salah satunya mengonsumsi Mirasantika.

“Agar para generasi pelajar dan pemuda tidak terlibat dalam Mirasantika, maka perlu diadakan pembinaan melalui kegiatan yang dilakukan pemerintah, yaitu melalui kegiatan Edukasi Bahaya Narkoba bagi para pelajar di Kabupaten Cirebon ini,” kata Asdullah.

BACA JUGA: Hari Guru Nasional, Masih Banyak Honorer Bergaji Rp300 Ribu

Ia mengaku, edukasi tentang bahaya mengonsumsi Mirasantika kepada para pelajar sangatlah penting. Tujuannya, tak lain agar para pelajar selaku generasi penerus bangsa tidak sampai terjerumus ke dalam dunia Mirasantika. Selain itu, agar para pelajar mengetahui dampak Mirasantika dari segi hukumnya.

“Dan juga dari segi hukum agama, serta mengetahui pula dampak dari segi kesehatannya seperti apa. Yang tentu dari semua hukum itu memiliki dampak buruk bagi yang ngonsumsinya,” ungkap Asdullah.

Ia menjelaskan, dampak negatif yang ditimbulkan ketika manusia mengonsumsi Mirasantika tentunya sangat banyak. “Ya dampaknya bisa menjadi edan, bisa menjadi gila, masa depannya akan suram, serta bisa sampai putus sekolah juga bagi mereka yang masih berstatus pelajar,” tutupnya. (Sarrah)

Comment