by

Kota Cirebon Resmikan Wisata Udara

KOTA CIREBON, SC – Masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya tidak lama lagi dapat berkeliling kota melalui udara, melihat indahnya Kota Cirebon dari atas dengan menggunakan pesawat.

Berkeliling kota sambil menaiki pesawat merupakan wahana wisata baru yang dimiliki Kota Cirebon. Wisata keliling kota menggunakan pesawat itu diresmikan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, Jumat (17/12/2021).

Saat peresmian, Eti sempat berwisata melalui udara menggunakan pesawat Cessna 172 mengelilingi Kota Cirebon dari Lapangan Udara (Lanud) Cakrabuana Penggung.

“Tadi keliatan dari atas garis pesisir pantai, balai kota juga kelihatan,” tutur Eti kepada wartawan usai berkeliling Kota Cirebon melalui udara, Jumat (17/12/2021).

Eti menyakini, adanya wisata udara menggunakan pesawat ini dapat menunjang pariwisata di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Wisata udara ini dibuka oleh sekolah Alfa Flying School. Pilot yang membawa wisatawan pun sudah berlisensi. Sehingga, wisatawan tidak perlu merasa khawatir ketika berwisata keliling Kota Cirebon dari udara.

“Pilot yang membawa saya berkeliling Kota Cirebon sudah memiliki lisensi, jadi tidak perlu khawatir dan Ini pengalaman pertama saya, mengasyikkan,” tutur Eti.

Ditemani Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri, Eti sangat menikmati pemandangan Kota Cirebon dari udara. Meskipun baru pertama kali, tidak sedikit pun Eti merasa takut.

Begitu juga, Kapolres Fahri, baru pertama kalinya berwisata menggunakan pesawat Cessna. Fahri terlihat semringah dapat melihat Kota Cirebon dari atas.

“Ini juga pengalaman pertama saya terbang menggunakan pesawat Cessna,” tutur Fahri.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur Utama Alfa Flying School, Hamdan Rosiadi menilai, Kota Cirebon memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

“Banyak potensi wisata yang harus dikembangkan, salah satunya wisata udara menggunakan pesawat Cessna 172,” kata Hamdan.

BACA JUGA: Target Kunjungan Wisata di Kota Cirebon Turun

Hamdan juga memastikan, pilot yang membawa pesawat Cessna 172, bukanlah pilot yang baru belajar ataupun siswa, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir.

“Tenang pilot kami sudah berlisensi untuk penerbangan wisata. Jadi bukan siswa yang menjadi pilotnya,” tutur Hamdan.

Wisata udara menggunakan pesawat ini, akan dibuka untuk umum pada Januari 2022 mendatang, dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

“Bagi yang belum mau langsung terbang bisa menggunakan simulator pesawat dulu. Biaya wisata menggunakan pesawat sebesar Rp4,5 juta,” kata Hamdan. (Surya)

Comment