by

PAN Jagokan Charly di Pileg 2024

Magnet jabatan politik menggoda sejumlah pesohor di tanah air untuk terjun menjadi anggota DPR dan eksekutif melalui partai politik pilihan masing-masing. Hal yang sama tampaknya mendorong artis sekaligus pentolan Setia Band, Charly Van Houten yang mulai tertarik terjun ke politik.

Hal itu tampak saat artis asli Cirebon itu menghadiri acara launching recruitmen calon anggota legislatif (caleg) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon.

Kabar yang diterima Suara Cirebon bahkan menyebut, Charly digadang-gadang sebagai caleg DPR RI melalui PAN untuk daerah pemilihan Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Charly pun mengakui kehadirannya di acara tersebut selain bersilaturahmi juga untuk memenuhi undangan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Charly mengklaim ada kedekatan dengan Zulkifli Hasan dan beberapa pengurus di DPP PAN.

“Silaturahmi yang pasti kenal baik sama ketum (Zulhas, red) dan semua pengurus PAN apalagi sama Ketua DPD PAN Kota Cirebon Mas Dani, juga teman dekat saya,” kata Charly kepada wartawan usai menghadiri launching recruitmen calon legislatif DPD PAN Kota Cirebon, di Hotel Prima, Senin (3/1/2022).

Mengenai langkah politiknya untuk maju di DPR RI, Charly mengaku masih banyak belajar kepada politisi senior seperti Zulhas dan Desy Ratnasari.

“Saya sudah mencoba untuk banyak belajar dulu, kelanjutannya liat saja nanti,” kata Charly.

BACA JUGA: PAN Buka Rekrutmen Caleg Pensiunan ASN

Saat ditanya sudah resmi atau belum menjadi kader PAN, Charly memastikan belum mendaftar secara resmi menjadi kader PAN. Namun secara komunikasi, Charly menyatakan komunikasinya dengan Ketum DPP PAN sudah terbangun.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketum PAN, Zulkifli Hasan menyebut, pihaknya akan mencalonkan Charly sebagai caleg DPR RI untuk Daerah Pemilihan Jabar VIII yang melingkupi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

“Ada tiga nama untuk maju di RI, salah satunya Charly, kita pertama memperkenalkan dulu. Tapi nanti kita akan bicara lebih lanjut,” ujar Zulhas. (Surya)

Comment