by

Pencalonan Pasha Ungu-Deny Cagur di Pilkada Majalengka Bukan Hoaks, Ini Partainya

MAJALENGKA, SC- Rencana pencalonan Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) dan Deny Cagur sebagai pasangan bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majalengka pada tahun 2024 mendatang bukan hanya wacana.

Kabar pencalonan dua selebriti oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) bukan hoax. Pencalonan dua publik figur ibu kota di Pilkada Majalengka itu sudah mendapatkan restu dari DPP PAN.

Hal itu ditegaskan Ketua Majelis Pertimbangan DPD PAN Majalengka, H. Tete Sukarsa saat silaturahmi bersama wartawan di sekretariat PWI Majalengka, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Ratusan Pemilih di Majalengka Tidak Memenuhi Syarat

”Keduanya merupakan kader PAN. Sebagai kader harus untuk ditugaskan partai, termasuk maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Majalengka mendatang,” tegasnya.

Menurut Sukarsa, kedua kader itu pun sudah mendapatkan restu DPP untuk maju di Pilkada Majalengka 2024. Namun, tentunya ada persyaratan atau persiapan sebelumnya. Di antaranya kata Sukarsa, raihan suara legislatif di Pileg nanti, PAN mendapatkan suara untuk mengusung pasangan calon bupati. ”Dan itu yang akan kami wujudkan, karena itu bukan hal yang tidak mungkin,” ujarnya.

Pada kesempatan yang juga dihadiri Ketua DPD PAN Majalengka, H. Rona Firmasyah, Sukarsa mengkritik balik  pimpinan partai di Majalengka yang menilai kemunculan nama Pasha Ungu dan Deny Cagur sebagai pasangan bupati mendatang dianggap prematur, dan hanya memunculkan kegaduhan.

BACA JUGA: PAN Buka Rekrutmen Caleg Pensiunan ASN

”Ini program kerja dan kebijakan PAN, kami tidak pernah mengkritik kebijakan atau kinerja partai lain,” cetus dia.

Ketua DPD PAN Majalengka, Rona Firmansyah menambahkan, sebagai kader, Pasha dan Deny harus siap untuk menjadi apa yang ditugaskan partai. Baik legislatif maupun eksekutif, termasuk menjadi calon Bupati Majalengka.

“Mereka adalah kader partai. Setiap kader harus siap ditugaskan dan ditempatkan di mana saja sesuai arahan partai. Artinya Pasha Ungu dan Denny Cagur juga siap untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Majalengka,” kata Rona.

BACA JUGA: Harlah PPP ke-49 Jadi Momentum Raih Kejayaan

Menurut Rona, kedua kader partai itu memiliki kemampuan yang baik untuk merangkul dan berkomunikasi dengan baik, termasuk dengan kaum milenial. Rona berharap kehadiran kedua publik figur, serta kepemimpinan Desy Ratnasari yang biasa disapa Teh Desy selaku Ketua DPW PAN Jabar dapat menambah semangat para kader PAN untuk mencapai target di Pemilu 2024 mendatang. (Abr)

Comment