by

Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Vaksinasi Covid-19 Anak Ditargetkan Tuntas Akhir Januari

MAJALENGKA, SC- Akhir Januari  mendatang semua anak dalm rentang usia 6-11 tahun di Kabupaten Majalengka sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih.

Dia mengatakan, sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, 22 Januari 2022 mendatang program vaksinasi anak sudah mencapai jumlah yang ditargetkan.

“Kita menargetkan ,akhir Januari ini semua anak rentang usia 6 sampai 11 tahun sudah divaksin,” katanya, Kamis (13/1/2022).

BACA JUGA: Anak-anak Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19 di Majalengka

Meski saat ini jumlah anak yang divaksin  baru mencapai lebih dari 30 persen, namun, pihaknya optimistis akhir bulan ini target vaksinasi anak di Kabupaten Majalengka tercapai. Ketersediaan vaksin menjadi salah satu alasan dapat terealisasinya program vaksinasi.

Menurut Lilis, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sebenarnya sudah diawali  sejak akhir tahun kemarin. Semua vaksinasi ditargetkan selesai pada Februari. Namun sekarang dimajukan jadi akhir Januari. “Kami berharap semoga program ini berjalan sukses dan semua anak bisa divaksinasi,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengungkapkan, saat ini Polri bersama instansi terkait lainnya terus melaksanakan giat vaksinasi massal demi mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka Dipercepat

“Kami akan genjot terus vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di sejumlah lokasi secara jemput bola, agar capaiannya bisa lebih maksimal lagi,” kata Edwin.

Kapolres menambahkan, bahwa anak-anak harus dijaga dari risiko tertular,apalagi saat ini munculnya varian baru. “Tentunya kita juga tetap membudayakan prokes, selain memberikan kekebalan dengan vaksin,” jelasnya.(Abr)

Comment