by

Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024, DPC PKB Kabupaten Cirebon “Panaskan” Mesin Partai

CIREBON, SC- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon mendukung Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata yang mengaku optimis Ketua Umum PKB tersebut dapat melenggang menjadi salah satu calon presiden di tahun 2024 mendatang.

Bahkan, Waswin mengungkapkan, DPC PKB Kabupaten Cirebon pun telah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung Cak Imin, seperti sosialisasi melalui reklame, baliho, dan kegiatan lainnya.

“Sebagai kader PKB saya mendukung penuh Gus Muhaimin untuk maju sebagai kandidat presiden 2024,” tegasnya, Senin (17/1/2022).

Selain itu, lanjut Waswin, pihaknya juga tengah fokus menata mesin partai. Seperti, pembentukan ranting di setiap desa berbasis RT dan RW yang sudah mencapai 75 persen untuk memastikan ketersebasaran “pasukan” dalam menyukseskan Cak Imin menjadi presiden.

BACA JUGA: Luthfi Enggan Komentari Kritik Senior Soal DPC PKB Cirebon

Tidak hanya itu, pihaknya pun telah membentuk tim cyber untuk menyosialisasikan kegiatan-kegiatan Cak Imin. Kendati tidak memiliki dukungan media di belakangnya seperti partai lain, namun pihaknya tetap optimis berbagai kegiatan dapat tersosialisasikan dengan baik.

“Memang PKB bukan partai kaya, tidak punya media TV dan lainnya. Tapi kalau ditanya seberapa yakin, kami yakin 100 persen menang. karena Kami punya doa dan keyakinan, kami punya habib, kyai, dan para santri dan meskipun PKB lahir dari NU tapi PKB juga terbuka bagi siapa saja,” paparnya.

Pihaknya pun tidak menyoal siapa yang akan bersanding dengan Cak Imin. Tetapi pendamping tersebut harus memiliki kualitas dan komitmen yang sama untuk membangun NKRI.

“Siapa saja yang penting kualitas dan komitmen yang sama untuk membangun NKRI dan membela kepentingan rakyat demi kesejahteraan,” pungkas Waswin. (Sarrah/job)

Comment