by

Nelayan Suranenggala Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar

KABUPATEN CIREBON, SC- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon konsisten melaksanakan program food bank yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Bendahara DPC PKB Kabupaten Cirebon, H Darusa mengatakan, program food bank PKB Kabupaten Cirebon di bawah pimpinan Raden Hasan Basori, merupakan bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat.  

“Program food bank sebagai implementasi kedekatan dan kepedulian partai kepada masyarakat sesuai dengan slogan PKB, Peduli Umat Melayani Rakyat,” kata Darusa, di sela melaksanakan program food bank kepada nelayan dan masyarakat pesisir di Kecamatan  Suranenggala, Jumat (11/2/2022).

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Cirebon Ajukan Perubahan Raperda Tentang Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Menurut Darusa, melalui program food bank, PKB hadir dan siap mendengarkan serta mengimplementasikan aspirasi rakyat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya membagian ratusan makanan siap saji kepada masyarakat pesisir yang membutuhkan.

“Saya sangat senang karena masyarakat setempat menyambut baik program food bank dari PKB. Ini menunjukkan eksistensi PKB yang dapat dirasakan serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Cirebon melaui program food bank,” ujarnya.

BACA JUGA: Siska Karina Serap Aspirasi Warga Desa Kalitengah

Sementara itu, pengurus DPC PKB lainnya Zaenal Muttaqin mengatakan, konsep food bank ini membeli makan dari para pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19, lalu membagikan makanan itu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami melakukan pembagian makanan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Semoga program ini bermanfaat,” kata Zaenal.

Dalam kesempatan yang sama, sejumlah nelayan Kabupaten Cirebon mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon Presiden RI pada 2024. Mereka menegaskan Gus Muhaimin sebagai sosok merakyat dan peduli kepada para rakyat kecil khususnya para nelayan konvensional.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Cirebon Sebut Insperktorat dan DPMD Kecolongan

Sementara itu, perwakilan nelayan, Rian mengatakan, nelayan Kabupaten Cirebon siap mendukung Gus Muhaimin, karena yang bersangkutan selama ini telah membantu para nelayan.

“Dengan posisi sebagai Presiden akan lebih mudah memberikan bantuan kepada nelayan. Saya berharap ke depan kesejahteraan nelayan lebih diperhatikan, untuk itu kita mendeklarasikan nelayan Kabupaten Cirebon siap mendukung Gus Muhaimin untuk nyapres 2024 mendatang. Sosoknya sangat peduli terhadap nelayan,” kata Rian. (Vicky)

Comment