by

Puskesmas Mayung Vaksinasi Murid SD

KABUPATEN CIREBON, SC- Para tenaga medis Puskesmas Mayung, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon melaksanakan vaksinasi murid sekolah usia 6 – 11 tahun sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada anak-anak di SDN 1 Mayung merupakan khtiar pemerintah agar masyarakat terbebas dari penyebaran Covid-19 dan kegiatan ini pun sekaligus mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Cirebon,” kata Kepala Puskesmas Mayung, H. Aunur Rofiq, Selasa (15/02).

Menurut dia, vaksinasi yang saat ini diadakan merupakan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun di sekolah SDN 1 Mayung. Antusias para murid dan orang tua begitu bagus untuk mendapatkan vaskinasi yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Mayung.

BACA JUGA: Waspada! 2 Sudah Meninggal, Kasus DBD di Kabupaten Cirebon Meningkat

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan mempercepat terciptanya kekebalan kelompok, saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Mayung untuk mempercepat mencapai herd immunity sebagai upaya mencegah penyebaran virus,” kata Aunur Rofiq.

Total keseluruhan murid sebanyak 173 a untuk dosis 1 sebanyak 13 dan dosis 2 sebanyak 160 murid. Sebelum vaksinasi pihaknya bersama Nakes melakukan tracing terlebih dahulu sesuai dengan protokol kesehatan.

Merrka yang datang didampingi orang tua. Sebelum vaksinasi sekolah mengatur protokol kesehatan agar peserta vaksin tidak berkerumun. Sejak awal masuk semua murid dicek suhu tubuhnya, antrean harus berjarak, murid harus masuk ke ruang kelas masing-masing agar tidak berkerumun.

BACA JUGA: Pemkab Cirebon Wajibkan ASN Vaksin Booster

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi murid dapat berjalan lancar dan pembelajaran tatap muka kembali bisa digelar seperti dulu lagi. Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Ccorona. Vaksin ini aman dan bermanfaat karena telah melalui berbagai uji klinis,” katanya.

Aunur Rofiq mengimbau kepada seluruh orang tua bisa sadar akan pentingnya vaksinasi agar pandemi ini segera berakhir supaya bisa beraktivitas dan PTM secara normal seperti sebelum adanya Covid-19 guna melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) agar aman dan nyaman.

“Saya berharap setelah vaksinasi kita harus tetap menjaga kesehatan dan gunakan protokol kesehatan jangan kendor mengikuti apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah,” pungkasnya. (Vicky)

Comment