by

Gerai Vaksin Warga Penerima Bansos

KABUPATEN CIREBON, SC- Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Faskes Puskesmas Watubelah membuka gerai vaksin untuk memfasilitasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai) mendapat vaksin Covid-19.

Lurah Pasalakan, Budiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini untuk melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.  “Kami menggandeng Faskes Puskesmas Watubelah untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga,” katanya, Jumat (04/03).

Menurut Lurah Budiyanto, kegiatan ini gencar dilaksanakan dengan bekerja sama melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan  dengan menyosialisasikan kepada warga yang akan melakukan vaksin, melalui upaya tersebut diharapkan setiap KPM yang akan melakukan pengambilan bansos tunai sudah mendapat vaksin Covid-19.

BACA JUGA: Zero Kasus Covid-19, Kelurahan Kaliwadas Komitmen Prokes

“Kami bersama Puskesmas membuka gerai vaksin untuk memfasilitasi KPM bansos tunai yang belum melakukan vaksin agar proses pengambilan bantuan yang dilakukan Pos dan Giro aman karena mereka telah divaksin, “ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pasalakan itu disambut antusias warg, sedikitnya 483 warga yang akan menerima bantuan bansos tunai antusias mengikuti vaksinasi. Pembagian ini adalah gelombang kedua yang mendapatkan bantuan program bansos tunai, secara umum warga yang sudah melaksanakan vaksin terutama dosis 1 sampai 2 mencapai 90 persen. Untuk KPM pun sudah ada yang melakukan vaksin dosis 3 secara sukarela.

Lurah Budiyanto mengimbau agar saat mengambil surat undangan dari Kantor Pos di aula kelurahan, KPM program bansos tunai sekalian melakukan vaksin dosis kedua di gerai vaksin yang difasilitasi Puskesmas agar saat proses pelaksanaan pengambilan bantuan KPM sudah tervaksin.

BACA JUGA: Kejar Target Vaksinasi, Lurah Tukmudal Keliling Kampung

“Demi menjaga kesehatan kita semua utamanya menjaga kesehatan kita sendiri dan keluarga. Mari kita sama-sama ber doa dan menyukseskan program pemerintah dan mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Vicky)

Comment