by

Anggota DPR RI Pastikan Desa Wisata Gebang Kulon Terwujud

KABUPATEN CIREBON,SC- Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Hermanto memastikan pembangunan Kampung Wisata Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, dapat terealisasi. Hal itu dikemukakan Bambang saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Gebang Kulon, Selasa (8/3).

Bambang menyampaikan, kehadirannya ke Desa Gebang Kulon merupakan salah satu bagian dari tahapan dimana program desa wisata itu akan direalisasikan. Menurutnya , belum lama ini dirinya ikut  mendampingi tim survei turun langsung memastikan hal tersebut.

“Alhamdulillah Desa  Gebang Kulon ini masuk menjadi salah satu desa yang akan menerima program Desa Wisata,” kata Bambang kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Bejat! Kakek 64 Tahun di Gempol Cirebon Perkosa Gadis 25 Tahun Penyandang Disabiltas

Politisi Partai Golkar bahkan menyebut, realisasi Desa Gebang Kulon sebagai desa wisata dilakukan pada tahun 2022 ini.

Diakui Bambang, saat ini potensi Desa Gebang Kulon sebagai desa wisata belum terlihat. Namun, dengan segala potensi yang ada dan pelaksanaan program jangka panjang, diyakini akan menjadi desa wisata yang menarik banyak pengunjung. Hal itu, lanjut Bambang, akan berdampak terhadap sektor perekonomian masyarakat setempat.

“Saya sangat yakin Desa Wisata Gebang Kulon ini akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di daerah Cirebon dan sekitarnya,” paparnya.

BACA JUGA: DPRD Jabar Soroti Desa Wisata Palimanan Barat

Pada kesempatan itu, Kuwu Gebang Kulon, Andi Subandi, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dana aspirasi dari anggota Fraksi Golkar DPR RI, Bambang Hermanto, dalam mewujudkan Desa Gebang Kulon menjadi salah satu desa di Kabupaten Cirebon yang mendapatkan bantuan untuk pembangunan desa wisata.

“Alhamdulillah, Bapak Dewan (Bambang Hermanto, red) memberikan dana aspirasi sebesar Rp500 juta, yang dibagi menjadi tiga paket, meliputi satu paket wisata kuliner, paket toilet dan satu paket ruko atau kios,” kata Andi.

Andi menjelaskan, lahan yang akan dibangun untuk destinasi  wisata alam dan edukasi desa ini seluas 2 hektare lebih dan akan ditambah lagi seluas kurang lebih 4000 m² untuk wisata kuliner yang direncanakan akan dibangun pada tahun ini.

BACA JUGA: Ungkap Curanmor, Polresta Cirebon Kembalikan Puluhan Motor ke Pemilik

“Konsep destinasi wisata alam dan edukasi. Nantinya akan ada kolam pemancingan, salah satunya untuk menarik masyarakat Cirebon yang memiliki hobi memancing. Saya berkeyakinan meski di wilayah Cirebon khususnya di Cirebon Timur banyak destinasi wisata, namun Desa Wisata  Gebang Kulon ini dengan berbagai potensi yang ada akan menjadi destinasi wisata unggulan,” pungkasnya. (Baim)

Comment