by

Kapolresta Cirebon Hadiri Zoom Meeting Wakapolri

KABUPATEN CIREBON, SC- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Wakapolri, Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono, di PT CMW Pabrik Kabel di Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jumat (18/3/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, Kabag Ops Kompol Purnama, Kapolsek Depok AKP Rynaldi Nurwan, Danramil Plumbon, Kapten Arh. Fuji Tri Harsosno dan sejumlah pihak terkait lainnya.  

Dalam kesempatan itu, Kapolresta menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus dilaksanakan secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat.

BACA JUGA: Info Lowongan Kerja Tenaga Vaksinator di Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hoaks

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” ujar Arif.

Selain itu kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya percepatan vaksinasi serentak lansia, anak usai 6-11 tahun dan vaksin lanjut (booster) guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity.

Namun, pihaknya berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi Kabupaten Cirebon Berbasis NIK Lampaui Target

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tandas Kapolres. (Vicky)

Comment