by

Karang Taruna Tegalsari Gelar Lomba Badminton Se-Wil III

KABUPATEN CIREBON, SC- Karang Taruna Pandawa, Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, mengelar pertandingan olah raga bulutangkis se-Wilayah III Cirebon yang bertempat di GOR desa setempat, Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam acara pembukaan Sekmat Plered, H Suhaedi, Kuwu Tegalsari Supriyanto, para peserta lomba dan masyarakat setempat.

Ketua panitia, H Toha mengatakan, perlombaan bulutangkis selain sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk memfasilitasi para pemuda dalam menyalurkan bakat di bidang olahraga.

BACA JUGA: Pemerintah Desa Getasan Adakan Musdesus

“Dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat mendorong para remaja serta anak-anak untuk berkarya serta mengembangkan bakatnya di bidang olahraga bulutangkis,” kata Toha.

Menurut Toha, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 215 peserta untuk ketagori pemain tunggal.

“Ini hanya untuk pemain tunggal saja, tidak untuk ganda. Kalau sekaligus untuk ganda pesertanya bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Petani Desa Sibubut Terbantu Adanya Korporasi

Pihaknya masih menyesuaikan dengan keadaan karena masih pandemi Covid-19.

“Kita buka dari usia dini 10 tahun, pemula 14 tahun dan remaja 16 tahun dan turnamen ini akan diselenggarakan selama insyaallah empat hari ke depan,” katanya.

Menurutnya, bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan masyarakat Indonsia karena banyak digemari hingga warga pelosok desa.

BACA JUGA: PKK Desa Kalitengah Ikut Lomba Tingkat Kabupaten Cirebon

“Saya berharap mudah-mudahan anak-anak yang mengikuti turnamen ini bisa menjadi atlet-atlet nasional, supaya bisa membawa nama harum Cirebon khusunya dan bisa membawa Indonesia kembali berjaya di kancah internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Kuwu Tegalsari, Supriyanto mengaku bangga dengan kiprah pengurus Karang Taruna Pandawa yang berinisiatif menggelar even tersebut.  

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi seluruh panitia juga karang taruna dan penyelenggara turnamen Pandawa Cup 1 Desa Tegalsari. Saya berharap dengan adanya turnamen, dapat meningkatkan silaturahmi antarwarga sehingga bisa mewujudkan Desa Tegalsari yang mandiri, bersatu dan makmur,” kata Supriyanto.

BACA JUGA: Desa Mayung Cirebon Kembali Diterjang Angin Puting Beliung

Sementara itu, Sekmat H. Suhaedi, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi turnamen Pandawa Cup I tersebut.

“Saya berharap dengan adanya turnamen ini bakat anak-anak bisa tersalurkan dan bisa membawa nama harum Kabupaten Cirebon ke tingkat nasional maupun internasional,” kata Suhaedi. (Vicky/Narsita)

Comment