by

Pemerintah Desa Megu Gede Dibantu Puskesmas Karangsari Gencarkan Vaksinasi

KABUPATEN CIREBON, SC- Puskesmas Karangsari bersama Pemerintah Desa Megu Gede melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 untuk masyarakat dan anak-anak usia dari 6 sampai 11 tahun, di aula kantor desa setempat, Rabu (23/3/2022).

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi mengatakan, pihaknya bersama tim kesehatan Puskesmas Karangsari terus menggencarkan vaksinasi.

“Ini agar masyarakat Megu Gede mendapatkan vaksin sebagai upaya dan ikhtiar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Iman.

BACA JUGA: Info Lowongan Kerja Tenaga Vaksinator di Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hoaks

Pihaknya mengapresiasi Puskesmas Karangsari dan semua pihak baik puskesos, para perangkat desa, BPD, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT serta para kader termasuk masyarakat Desa Megu Gede yang turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Vaksinasi Covid-19 kali ini peserta dari mulai usia 6 tahun hingga lansia dan alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus. Ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Sukses vaksinasi, menurut Iman, terlihat jelas di Desa Megu Gede dengan antusiasme warga untuk mendapat vaksinasi.

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi Kabupaten Cirebon Berbasis NIK Lampaui Target

“Saya menghimbau kepada masyarakat baik yang sudah menjalani vaksinasi maupun yang belum untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian serta membatasi mobilitas atau interaksi. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat selesai dan saya optimis dengan pertolongan dari Allah SWT kita akan mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Vicky)

Comment