by

Rangkaian Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon, Bupati Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Ciwaringin

KABUPATEN CIREBON, SC- Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Ke-540 Kabupaten Cirebon kembali digelar. Kali ini, kegiatan yang dilaksanakan adalah baksos santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Jumat (25/3/2022).

Bupati Cirebon, H Imron MAg mengatakan, pemberian santunan tersebut diberikan kepada anak yatim dan dhuafa dari delapan desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciwaringin.

“Pemberian santunan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 540 Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Dia menjelaskan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon tahun 2022 ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, dua tahun yang lalu pandemi Covid-19 masih menggila sehingga peringatan hari jadi hanya dilakukan secara sederhana.

BACA JUGA: Rangkaian Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon, Tim Futsal Disdik Takluk, Kemenag Jadi Juara Pertama

“Tahun sekarang peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon masih belum bisa dilakukan secara terpusat. Hanya bisa dilakukan terpisah di sejumlah wilayah,” jelas Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Imron juga sekaligus meresmikan Kantor Desa Budur, Kecamatan Cawaringin. Imron mengapresiasi pembangunan desa yang dinilai cukup megah namun tanpa ada bantuan dari manapun.

Menurutnya pembangunan kantor Desa Budur ini memakai anggaran dari  Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Kantor Desa Budur ini dibangun dengan memanfaatkan pendapatan asli daerah (PAD),” tukas Imron.

BACA JUGA: Bupati Cirebon: Setidaknya Masyarakat Merasakan Kebahagiaan Hari Jadi

Di tempat yang sama, Dirut PD BPR Astanajapura, Multahibun menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya ikut berpartisipasi dengan memberikan dana CSR.

“Dalam rangka Hari Jadi Ke-540 Kabupaten Cirebon tahun 2022 ini kami juga berpartisipasi memberikan dana CSR kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Dikatakannya, BPR Astanajapura terus berkomitmen untuk memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Sebelumnya, BPR Astanajapura juga menyalurkan dana CSR untuk pembangunan musala dan madrasah.

BACA JUGA: DTKS Masih Runyam, Adminduk Tak Valid, 172 Ribu Warga Asli Miskin Dicoret

“Kemarin kita juga menyalurkan dana CSR untuk bangun musala, madrasah dan kini santunan kepada anak yatim dan dhuafa,” paparnya.

Selain pihaknya, ada pihak lain yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yakni Bank Kabupaten Cirebon (BKC). (Islah)

Comment