by

Ketua DPC Pejuang Siliwangi Lantik DPAC PS Kecamatan Karangsembung

KABUPATEN CIREBON, SC- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi (PS), Kabupaten Cirebon, Mustamid. A.M, S.Pd, S.H., M.H., C.L.A. secara resmi melantik Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PS Kecamatan Karangsembung, Minggu (27/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sesepuh Pejuang Siliwangi, Suparman Ependi, Babhinkabtimas, Babinsa, perwakilan FKPPI, Camat Karangsembung yang diwakili MP dan seluruh anggota dan pengurus DPAC PS Kecamatan Karangsambung.

Ketua DPAC PS Karangsembung, Mulyair, mengatakan, pelantikan kepengurusan DPAC PS Kecamatan Karangsembung, rencananya dihadiri langsung Camat karangsembung, namun yang bersangkutan tidak dapat hadir. Menurutnya awalnya kehadiran camat untuk memberikan sambutan sekaligus memberikan pembinaan kepada pengurus PS.

BACA JUGA: Ketua DPC Pejuang Siliwangi Road Show ke Pengurus Kecamatan

“Dengan memberikan pembinaan diharapkan dapat terbangun sinergitas sesama komponen bangsa, salah satunya  antar organisasi kemasyarakatan (Ormas) dengan pemerintah yang berada di wilayahnya masing-masing, sehingga dengan komunikasi yang baik akan menciptakan kondusifitas yang dapat terjalin dengan baik,” kata Mulyair didampingi Ketua Panitia Ahmad Yasin.

Ia mengaku sedikit kecewa dengan ketidakhadiran Camat Karangsembung tersebut.

“Kalau kecewa, tentunya iya, tapi mau dikata apa lagi, Bapak Camat tidak dapat hadir, ya mungkin ada keperluan yang urgent, tapi kami tetap bersyukur karena yang diwakilkan hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Kadishub Kota Cirebon Jalin Kemitraan dengan Pejuang Siliwangi

Dalam kesempatan tersebut, dirinya  merasa senang dan bersyukur, pasalnya Ketua DPC PS Kabupaten Cirebon, Mustamid, melantik secara langsung kepengurusan DPC PS Karangsambung.

“Terima kasih buat semua yang telah hadir. Saya berkomitmen akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan membawa PS Kecamatan Karangsambung menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PS Kabupaten Cirebon, Mustamid, menyampaikan selamat dan sukses kepada jajaran kepengurusan DPAC PS Karangsembung.

BACA JUGA: DPC Pejuang Siliwangi Cirebon Gelar Rakercab

“Sebagai Ketua DPC PS, saya harapkan setelah dilantik langsung dapat menjalankan aktivitas dengan membangun sinergitas yang baik dengan semua pihak,” kata Mustamid.

Dirinya sangat mengapresiasi pengurus DPAC PS Kecamatan Karangsembung yang dalam waktu singkat dapat melakasanakan pelantikan.

“Ingat jadilah ormas yang bermartabat jangan jadi ormas pemeras rakyat, terlebih mengemis di jalan, gunakan intelektualitas dalam mengais rejeki dan jangan mabuk-mabukan karena dilarang oleh pendiri kita. Dari dulu Pejuang Siliwangi didirikan dengan keikhlasan, kesabaran, bukan dengan kesombongan dan Pejuang Siliwangi bergerak seperti air bisa mendinginkan tapi bisa juga mematikan,” tegas  Mustamid.

BACA JUGA: Usai Dilantik Sebagai Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia, Mustamid Langsung Kembangkan Sayap

Mustamid, menyampaikan akan melakukan Diklatsar yang dilaksanakan di Palutungan, Kabupaten Kuningan.

“Untuk kegiatannya sendiri mungkin setelah Lebaran dan rencananya akan ada gelar pasukan se-Jawa Barat yang dipusatkan di Cirebon. Yang patut dicermati, saya telah mencanangkan setiap tanggal 3 November dijadikan sebagai hari kebangkitan Pejuang Siliwangi dan wajib diperingati setiap tahunnya,” pungkasnya. (Baim)

Comment