by

PWI Siap Kolaborasi dengan Baznas Kota Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon periode 2021- 2024 yang langsung dipimpin oleh Ketua PWI Cirebon, M Alif Santosa melakukan silaturahmi ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon di Kanggraksan, Senin (28/3).

Kunjungan sekaligus silaturahmi PWI Cirebon tersebut merupakan bagian dari keinginan PWI Cirebon untuk membangun dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dan stake holder, baik di Kota Cirebon maupun di Kabupaten Cirebon.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik mengaku menyambut baik silaturahmi yang dilakukan jajaran pengurus PWI Cirebon. “Baznas Kota Cirebon membuka diri untuk siapapun dan lembaga manapun untuk berkolaborasi,” katanya.

BACA JUGA: Siapkan Wartawan Jadi Dosen Tamu, PWI dan IAIN Cirebon Bahas Kerja Sama

Terkait wacana pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Taufik sangat mengapresiasi, bahkan, dirinya  memastikan, jika UPZ terbentuk di PWI Cirebon, maka akan menjadi sejarah, bahwa PWI Cirebon menjadi lembaga pertama yang membentuk UPZ.

“Benar, saya kira ini akan menjadi sejarah baru. Karena untuk di perusahaan, kantor dinas, UPZ sudah lumrah, tetapi kalau di PWI, kemungkinan akan menjadi yang pertama di Indonesia, makanya kami akan mendukungnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Cirebon, M Alif Santosa menyampaikan, ada beberapa hal yang menarik pada diskusi kemarin, di antaranya, ada beberapa program di sektor sosial yang bisa disinergikan, terlebih menjelang bulan Ramadan, sehingga komunikasi lebih intensif akan dilakukan untuk membangun kolaborasi.

BACA JUGA: Ketua PWI Cirebon: Perjuangan Belum Selesai

“Ada beberapa hal yang kita diskusikan, dan kedepan, PWI akan banyak berkolaborasi dengan Baznas Kota Cirebon,” katanya, usai melakukan pertemuan dengan Ketua Baznas Kota Cirebon.

Menurut  Alif, ternyata lembaga di luar Baznas, termasuk PWI juga bisa menjadi tangan panjang dari Baznas dalam pengumpulan zakat, yakni dengan mendirikan UPZ.

“Karenanya, kami  mewacanakan mengenai pembentukan UPZ di lembaga PWI, dan hal tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan para pengurus,” ungkap Alif.***

Comment