by

Kunjungi Keraton dan Ziarahi Makam Sunan Gunung Jati, Bupati Ajak Forkopimda dan SKPD Napak Tilas

BUPATI Cirebon bersama forum pimpinan kepala daerah (Forkopimda) dan seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Cirebon melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan yang masih dalam rangkain peringatan Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon itu, sekaligus menjadi sarana napak tilas para pejabat Pemkab Cirebon agar memperoleh berkah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Bupati Cirebon, H Imron, MAg mengatakan, kegiatan napak tilas merupakan salah satu upaya untuk terus mengingat proses pendirian Kabupaten Cirebon. Dimana, dalam pendiriannya ada andil besar para leluhur serta peran besar dari Mbah Kuwu Cirebon dan Sunan Gunung Jati.

BACA JUGA: Eksekutif Bantai Legislatif Kabupaten Cirebon

“Dengan napak tilas ini supaya kita tidak lupa dengan para pahlawan dan pendiri Cirebon,” kata Imron.

Selain dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon, menurut Imron, ziarah ke Makam Sunan GunungJati ini juga sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dalam kesempatan tersebut, Imron memanjatkan doa agar cita-cita yang diharapkan oleh para leluhur, bisa terlaksana dan kepemimpinnya bisa berjalan dengan baik tanpa halangan.

“Supaya mendapat keberkahan dalam memimpin Kabupaten Cirebon dan masyarakatnya bisa sejahtera,” terang Imron.

BACA JUGA: Rangkaian Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon, Bupati Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Ciwaringin

Sebelumnya, dihari yang sama Bupati bersama Forkopimda dan para SKPD mengunjungi Keraton Kasepuhan. Kunjungannya ke Keraton Kasepuhan merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin silaturahmi dengan keturunan dari pendiri Cirebon.

Selain silaturahmi, imbuh Imron, kedatangannya ke Keraton Kasepuhan juga sekaligus untuk napak tilas perjuangan pendirian Cirebon.

“Kami ke sini (Keraton Kasepuhan, red) untuk bersilaturahmi dengan keturunan dari pendiri Cirebon dan napak tilas pendirian Cirebon,” ungkapnya. (Islah)

Comment