by

Layak Jadi Presiden, Sandi Muda Solid Cirebon Deklarasi Sandiaga Uno Capres 2024

KOTA CIREBON, SC- Ratusan relawan yang tergabung dalam Sandi Muda Solid Cirebon, mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju menjadi Calon Presiden (Capres) Indonesia tahun 2024.

Dukungan itu diekspresikan lewat deklarasi yang digelar di Kafe District 38, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Acara deklarasi itu dihadiri kaum milenial, pelaku UMKM hingga emak-emak.

Deklarator Sandi Muda Cirebon, Enang Juhana mengatakan, dalam situasi anjloknya perekonomian saat ini, Indonesia perlu pemimpin religius dan dapat memulihkan perekonomian bangsa.

BACA JUGA: Kiai dan Habib Dukung Pencapresan Gus Muhaimin 

“Indonesia memerlukan pemimpin yang religius dan seseorang yang bisa memulihkan perekonomian.  Hanya Pak Sandiaga Uno yang kami anggap layak menjadi Presiden,” kata Enang, Minggu (3/4/2022).

Enang menilai, bila Sandiaga Uno maju menjadi Presiden 2024, Indonesia akan lebih makmur dan sejahtera.

Selain deklarasi, relawan Sandi Muda Solid Cirebon juga melakukan bakti sosial dengan membagikan takjil dan sembako kepada para pengendara.

BACA JUGA: Relawan Baridin Siap Menangkan Airlangga Presiden 2024

“Kami memberikan sekitar 500 takjil dan 150 sembako kepada masyarakat yang lalu lalang dan yang membutuhkan,” ucapnya.

Kinerja Cakap dan Dorong Ekonomi Kreatif
“Saya sebagai musisi, mengharapkan akan ada event-event besar lagi, yang mana bisa mengangkat perekonomian para musisi-musisi daerah dan seniman daerah,” kata Ade.

Hal senada disampaikan perwakilan milenial, Juniar Indra Pratama. Ia menyebut, Sandiaga Uno adalah sosok yang didambakan para anak muda dan milenial. Terlebih, Sandiaga juga telah terbukti dapat memajukan ekonomi kreatif.

BACA JUGA: Santri Dukung Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

“Kalau saya merasa senang jika dipimpin Pak Sandi, karena saya merasa belum ada yang bisa memajukan anak muda selain Pak Sandi. Harapannya, Pak Sandi bisa memimpin Indonesia, bisa memajukan anak muda dan bisa memajukan ekonomi kreatif kita,” kata Juniar.

Sekadar informasi, relawan Santri Muda Solid di Cirebon merupakan komunitas pertama yang dibentuk guna mendukung Sandiaga Uno. Rencananya, dukungan tersebut akan dilanjutkan ke berbagai daerah di Indonesia. (Islah)

Comment