by

Masjid Al Imam Siapkan Takjil Gratis

MAJALENGKA, SC- Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh pengurus Masjid Agung Al-Imam Majalengka selama bulan Ramadan 1443 H.

Secara umum kegiatan di masjid  kebanggaan masyarakat Kota Angin ini  masih sama seperti Ramadan sebelumnya. Mulai dari  menyediakan takjil gratis, tarawih, kultum, dan tadarus Al-Quran. Semua itu adalah bagian dari kegiatan yang digelar setiap hari di Masjid Agung Al-Imam selama bulan Ramadan. Jumlah rakaat tarawih di masjid ini sebanyak 20 rakaat dan ditambah witir 3 rakaat.

BACA JUGA: Obrog, Tradisi Bangunkan Warga untuk Sahur

“Agendanya tak banyak berbeda seperti Ramadan tahun lalu,seperti tarawih, tadarus dan lainnya, “kata Ketua DKM Masjid Al-Imam Abdul Gani,Senin (4/4/2022).

Kemudian, kata Ghani, selama bulan puasa  DKM Masjid Agung Al-Imam akan menyediakan takjil dan makanan berat bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa.

“Untuk takjil tidak terbatas (jumlahnya). Kalau makanan kita siapkan 100 box per hari. Tapi bisa juga nambah, soalnya suka ada tambahan dari donatur juga biasanya,” ujar dia.

Selain salat tarawih dan buka puasa bersama, DKM Masjid Agung Al-Imam Majalengka juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya selama bulan Ramadan.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi Dipatok Rp160 Ribu per Kilogram

Adapun kegiatan tersebut di antaranya santunan kaum duafa, itikaf, peringatan Nuzulul Qur’an dan malam Lailatul Qadar hingga pengumpulan zakat fitrah.

“Menjelang  akhir Ramadan, kita akan mengadakan santunan kepada 300 sampai 350  kaum duafa,” jelasnya.

Secara umum atau mayoritas  jemaah di masjid yang berlokasi di sisi barat Alun-alun Majalengka ini, lanjutnya, adalah warga  Kecamatan Majalengka dan sekitarnya. “Banyak   juga jemaah dari  daerah sekitar, seperti  dari Cigasong, Panyingkiran dan daerah lainnya,” tutup dia. (Abr)

Comment