by

Kecelakaan di Cirebon, Truk Hantam Median Jalan

KABUPATEN CIREBON, SC- Kecelakaan di Cirebon, truk boks Hino dengan nomor polisi D 9474 YB menabrak median jalan di jalan raya masuk wilayah Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Rabu (06/04/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kendaraan yang dikemudikan VA (31) warga  Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon tersebut menambrak truck Mitsubishi dengan nomor polisi  B 9068 I yang di kemudikan T (50) warga Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Peristiwa tersebut terjadi saat menjelang berbuka puasa. Dimana kondisi jalan saat itu sedang padat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Sontak peristiwa tersebut menjadi tontonan warga.

BACA JUGA: Korlantas Polri Terjunkan Tim, Olah TKP Kecelakaan Maut di Pantura Gebang Cirebon

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharjo mengatakan, kronologi kecelakaan ini berawal kendaraan truk boks Hino D 9474 YB yang dikemudikan VA datang dari arah Indramayu menuju Cirebon. Kemudian, tiba-tiba kemudi kendaraan tersebut tidak bisa digerakan sehingga oleng ke kanan lalu menabrak median jalan tengah.

“Akibat oleng sehingga menyebabkan ban depan sebelah kanan kendaraan pecah lalu kendaran oleng ke kanan masuk ke jalur arah Cirebon menuju Indramayu. Kemudian bertabrakan dengan kendaraan light truck Mitsubishi B 9068 I yang di kemudikan oleh T,” kata Kasatlantas Polres Ciko AKP Triyono Raharjo kepada Suara Cirebon, Rabu (06/04/2022) petang.

Akibat kecelakaan tersebut, mengakibatkan antrean panjang di jalur arah Cirebon menuju Indramayu. Antrean tersebut disebabkan kendaraa yang terlibat kecelakaan tersebut melintang di tengah jalur sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan lain.

BACA JUGA: Ini Identitas 6 Korban Tewas Kecelakaan di Cirebon

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Ciko dan Polsek Sektor Kapetakan pun melakukan evakuasi kendaraan tersebut. Hingga pukul 16.54 WIB arus lalulintas kembali normal, sementara itu pengemudi dan kenek mengalami luka luka. (Kirno)

Comment