by

Baznas Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Rp107 Juta, Mulai Rutilahu hingga Kursi Roda dan Kaki Palsu

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron MAg mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon yang kembali mendistribusikan bantuan untuk kegiatan sosial. Menurut Imron, anggaran yang dikeluarkan Baznas Kabupaten Cirebon untuk menyalurkan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Cirebon yang terus mendistribusikan bantuan untuk kegiatan sosial. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Imron, usai menghadiri penyaluran bantuan di kantor Baznas, Rabu (6/4/2022).

Imron mengatakan, selama Baznas Kabupaten Cirebon berdiri, sudah banyak sekali bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Hal itu, merupakan bentuk manajemen yang baik dalam pengelolaan dan penyalurannya di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Harga Gabah Anjlok, Petani Terpuruk

“Manajemen BAZ Kabupaten Cirebon memang sangat baik, sehingga penyalurannya juga tepat sasaran. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Cirebon untuk tetap menyalurkan zakatnya lewat Baznas ini,” ujar Imron.

Ia menerangkan, saat ini memang masih banyak warga Kabupaten Cirebon yang perlu dibantu lewat dana Baznas. Namun, penyalurannya tetap harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi anggaran hasil zakat yang sudah terkumpul. Karena itu, dirinya juga meminta kepada pengurus Baznas Kabupaten Cirebon agar bisa mengelola Baznas dengan baik dan mendistribusikan sesuai kebutuhan di lapangan.

“Baznas juga maunya bantuan yang disalurkan bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Cirebon yang kurang mampu. Tapi kembali lagi ke pihak Baznas, karena saya yakin mereka lebih tahu buat siapa dan buat apa saja anggaran Baznas ini akan disalurkan,” terangnya.

Bantuan yang disalurkan Baznas Kabupaten Cirebon kali ini, nilainya sebesar Rp107 juta. Nilai tersebut dipergunakan untuk berbagai macam bantuan, seperti pembelian kursi roda dan kaki palsu bagi penyandang disabilitas, bantuan rutilahu, juga bantuan untuk bantuan pesantren dan beasiswa anak tidak mampu.

BACA JUGA: Sindir Perhatian Pemkab Cirebon hanya Beroritentasi Gebang-Kapetakan, Nelayan Mundu Ingin Diakomodir

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Cirebon, Ahmad Zaeni mengatakan, bantuan tersebut merupakan pendistribusian tahap pertama. Menurut Zaeni, ke depan pihaknya akan melakukan pendistribusian secara periodik. Ia tidak menampik bahwa pemasukan terbesar Baznas berasal dari zakat ASN yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Pemasukan terbesar Baznas Kabupaten Cirebon ya dari zakat ASN. Anggaran ini pastinya kami kelola secara transparan dan akuntabel,” paparnya. (Islah)

Comment