by

Laki-laki Gangguan Jiwa Masih Hidup Setelah Tersambar KA

KABUPATEN CIREBON, SC- Seorang laki-laki ganguan jiwa tersambar KA (Kereta Api) 11 Argo Sindoro relasi Semarang-Gambir di Desa Adidarma, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kendati disambar kereta api dengan kecepetan tinggi, laki-laki yang belum diketahui identitasnya tersebut masih hidup dan kini tengah mendapat perawatan di RSD Gunungjati, Kota Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, pada pukul 08.45 WIB pihaknya menerima laporan dari Pusat Pengendali dan Pelayanan (Pusdalyan) bahwa ada seseorang yang tertemper KA Argo Sindoro tersebut di KM 217+8/9 petak jalan Cirebon-Cangkring.

BACA JUGA: Ngabuburit Mengancam Nyawa di Cirebon

“Kemudian dengan adanya laporan tersebut petugas Polsiska segera menuju ke TKP. Mengamankan Perka, menyisir jalur KA untuk mencari korban dan ditemukan di KM 217+9 petak jalan Cirebon-Cangkring, lalu menghubungi Polsek Cirebon Utara  untuk proses evakuasi korban,” jelas Suprapto.

Selanjutnya, imbuh Suprapto, korban dievakuasi dan dilarikan ke RSD Gunungjati, Kota Cirebon.

“Identitas belum diketahui Mr. X (tidak membawa identitas) dalam kondisi masih hidup,” katanya.

Suprapto mengimbau, kepada masyarakat agar tidak memasuki dan beraktivitas di jalur KA.

“Karena selain melanggar aturan yang tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, hal tersebut juga sangat membahayakan bagi keselamatan masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunungjati, AKP Abdul Majid pun membenarkan peristiwa tersebut. (Kirno)

Comment