by

Polsek Pabuaran Sita Ribuan Petasan dan Ratusan Liter Miras

KABUPATEN CIREBON,  SC- Jajaran Polsek Pabuaran bersama Koramil Pabuaran dan Pol PP setempat berhasil mengamankan ribuan butir petasan dan ratusan liter minuman keras.

Barang-barang tersebut berhasil diamankan dalam giat cipta kondisi di bulan suci Ramadhan yang dimpimpin langsung Kapolsek Pabuaran, AKP Endang Kusnandar yang menyasar pedagang petasan dan miras.

Kapolsek Pabuaran menjelaskan, operasi gabungan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan  Merdeka Barat sampai Jalan Merdeka Utara Ciledug, Kabupaten Cirebon yang masuk wilayah hukum polsek setempat.

BACA JUGA: Tak Berkutik, Warga Harjamukti Tertangkap Tangan Edarkan Sabu di Kasugengan Lor

“Hasil operasi gabungan yang diamankan sekitar 450 butir petasan korek dari penjual E di pasar Ciledug. Kemudian diamankan dari pedagang lainnya 9.500 butir petasan korek dan renteng yang jualan di Pasar Ciledug. Lalu diamankan 8 jerigen atau sekitar 250 liter tuak ditambah 21 botol ciu dari warung saudara S,” kata Kapolsek Pabuaran, Kamis (7/4/2022).

Dijelaskan, operasi pekat tersebut dilaksanakan untuk menciptakan situasi kondusif di bulan suci Ramadhan dan mengantisiasi tindakan kriminal. (Kirno)

Comment