by

50 Pemain U-15 Sudah Dikantongi, Sanchez: Bakat Peserta Seleksi PSGJ Sudah Cukup Baik

KABUPATEN CIREBON, SC- Sedikitnya 50 nama pemain U-15 dari hasil seleksi tahap 2 yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Winong, Kecamatan Gempol pada Jumat (8/4/2022), sudah masuk catatan Direktur Teknik PSGJ, Nelson Lezon Sanchez. Tidak menutup kemungkinan, jumlah tersebut akan bertambah setelah seleksi tahap 3 di Stadion Bima nanti.

Menurut Sanchez, dari 106 peserta yang mengikuti seleksi tahap 2 ini secara keseluruhan memiliki potensi yang cukup baik. Namun, untuk membentuk tim yang kuat ia harus tetap memilih pemain terbaik berdasarkan kemampuan dasar dan postur tubuh yang mumpuni

“Untuk saat ini sudah ada 50 pemain dalam catatan saya, tapi tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah setelah dilaksanakan seleksi tahap 3 nanti,” ujar Sanchez.

BACA JUGA: PSGJ Kembali Buka Seleksi Pemain

Pria asal Chile itu mengaku sangat antusias “menggarap” seleksi U-15 untuk PSGJ. Pasalnya, ia melihat bakat para peserta seleksi sudah cukup baik setelah dipilih dari sisi kemampuan mereka.

Lebih lanjut ia menerangkan, setelah selesai seleksi tahap 3 nanti, dirinya bakal memilih sekitar 100 pemain yang akan mengikuti seleksi akhir di Stadion Bima Kota Cirebon nanti.

Dari jumlah tersebut, kata Sanchez, ia akan membaginya masuk tim inti dan sisanya masuk ke akademi PSGJ. Sehingga, ketika PSGJ membutuhkan pemain ia tidak harus bersusah payah mencari keluar karena sudah ada di akademi PSGJ.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Soroti Perubahan Manajemen PSGJ

Sementara itu, ketua PSGJ, Sugeng BR, mengapresiasi para peserta seleksi U-15 yang mengikuti seleksi tahap 2 ini. Para peserta seleksi sendiri, kata Sugeng, tidak hanya dari Cirebon saja. Tapi juga datang dari beberapa daerah lain seperti Indramayu, Karawang bahkan dari Brebes dan Semarang.

“Ada juga yang datang dari Karawang, Brebes dan dari Semarang juga ada,” singkatnya.

Ia memastikan, akan berupaya sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk PSGJ. (Islah)

Comment