by

Grup Wong Pengampon Danawinangun Bagi-bagi Takjil

KABUPATEN CIREBON, SC- Masyarakat yang tergabung dalam Grup Wong Pengampon (GWP) Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di sepanjang bloknya, Senin (18/4/2022).

Ketua panitia, Soni Adi menjelaskan, pembagian takjil gartis bagi warga yang melintas di Blok Pengampon jelang waktu berbuka puasa tersebut, rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Ini adalah pembagian takjil tahun kedua yang kami laksanakan di setiap memasuki Ramadhan,” kata Soni kepada Suara Cirebon, di sela kegiatan.

BACA JUGA: SSB CJ Sentra Bagi-bagi Takjil

Pihaknya mengaku bersyukur aksi bagi-bagi takjil itu mendapat sambutan antusias masyarakat yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah ratusan paket takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat. Sebanyak 400 takjil langsung habis,” ujarnya.

Soni penyebut, kegiatan yang dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan jiwa sosial bagi masyarakat Pengampon itu, mendapat dukungan sejumlah pihak.

BACA JUGA: Karang Taruna Pabedilan Kidul Bagi Takjil

“Meski takjil yang dibagikan tidak seberapa, semoga menjadi berkah bagi yang menerima dan memberi. Saya juga berharap semoga masyarakat Blok Pengampon khususnya dan masyarakat Danawinangun umumnya tetap guyub dan solid,” tandasnya.

Sementara itu, Kuwu Danawinangun, Maman Sukarman mengaku sangat mendukung dan apresiasi dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan Grup Wong Pengampon tersebut.

“Saya sangat apresiasi kegiatan positif yang dilakukan Grup Wong Pengampon yang sukses menggelar acara dan sudah berjalan dua tahun selama Ramadhan, walaupun kegiatan ini dananya bersumber dari swadaya dari masyarakat,” ujar Maman.

BACA JUGA: Komunitas Mahasiswa Jabodetabeka Cirebon Bagikan Takjil Gratis di Depan IAIN Cirebon

Sebagai kuwu dirinya turut merasa bangga dengan kekompakan warganya dalam melakukan kegiatan positif khususnya dalam mengisi bulan Ramadahan.

“Mudah-mudahan apa yang  dilakukan GWP ini mendapatkan rida dari Allah Swt dan mudah-mudahan bagi-bagi takjil ini bisa terus dilaksanakan di Ramadhan-Ramadhan tahun berikutnya,” pungkasnya. (Vicky)

Comment