by

PCNU Kabupaten Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di Jemaras Kidul

KABUPATEN CIREBON, SC- PCNU Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di depan Kantor Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon dengan harga subsidi, Minggu (24/04).

Ketua MWCNU Kecamata Klangenan, H.Jamal Al Budairi menjelaskan, OPM ini adalah program yang diadakan oleh Lembaga Pemberdayaan Pperekonomian PCNU Kabupaten Cirebon, ini sudah berjalan dan berlangsung selama 5 tahun, yang sekarang ke-6 tahun .

“Karena ini perintah dari ketua PCNU bahwa NU itu harus bermanfaat bagi masyarakat semuanya, salah satunya adalah yang dilakukan operasi pasar murah dan itu di lakukan di seluruh kecamatan,” kata Jamal.

Jamal mengakui, awalnya hanya beberapa kecamatan saja, dikarenakan keterbatasan dana juga anggota maka ada pembatasan beberapa kecamatan lagi dan sekarang semakin bertambah dan bertambah.

“Alhamdulillah sekecamatan dapat berbagi mengikuti OPM dan ini drip yang ke duapuluh tiga bersamaan dengan kecamatan yang lainnya,” katanya.

BACA JUGA: Empat Santri Dilaporkan ke Polisi, Pihak Ponpes Bakal Lapor Balik

Disinggung kenapa bisa murah, Jamal menjelaskan, karena barang-barang yang pihaknya beli lalu dijualkan ke masyarakat itu, sebenarnya kita telah dibeli dengan harga dasar yang sama dengan  yang ada di pasaran, dan bisa murah karena ada pemberian subsidi.

“Di setiap kecamatan dikasih jata seratus paket sembako untuk bisa disubsidi oleh LPPNU tingkat cabang, kalau lebih dari seratus maka subsidi itu harus ditanggung oleh panitia di tingkat kecamatan,” paparnya.

Jamal mengaku bersyukur telah berusaha sampai mendapat dan  mereleasasikan  200  paket  untuk masyarakat yang beli dan harus tepat sasaran karena ini subsidi tidak bisa diberikan kepada golongan yang menengah ke atas.

Pihaknya mewakili dari seluruh desa di Kecamatan Klangenan, karena operasi pasar murah ini harus ada di wilayah tengah-tengah  dan tepat di Desa Jemaras Kidul ini di tengah- tengahnya.

“Kegiatan OPM hanya di bulan Ramadan saja, kebetulan tim kami dari unit pemberdayaan perekonomian di Desa Jemaras kidul cepat bergerak, begitu dikasih otoritas wewenang bisa langsung jalan,” kata Jamal.

Jamal berharap masyarakat dapat  tertolong dan pihaknya cukup bergembira bahwa NU Kecamatan Klangenan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lain.

BACA JUGA: Empat Santri Dilaporkan ke Polisi

Kuwu Jemaras Kidul yang diwakili oleh Lebe Wawan Irwanto dalam tanggapannya mengatakan, selaku Pemerintah Desa Jemaras Kidul sangat mendukung acara OPM yang diselenggarakan oleh pihak PCNU Kabupaten Cirebon, Kepada MWCNU Klangenan dan Panitia Lokal Desa Jemaras Kidul yang telah bersama – sama menyukseskan acara ini.

“Harapan kami akan membantu ekonomi masyarakat, syiar Islam di bulan Suci Ramadan bersama-sama saling bantu membantu di wilayah kecamatan Klangenan. Kami Pemerintah Desa Jemaras Kidul memohon maaf kepada semua pihak atas segala keterbatasan dan kekurangannya,” kata Wawan. (Narsita)

Comment