by

TBM Nurul Huda Isi Ramadan dengan Kebiasaan Membaca

MAJALENGKA, SC- Mengisi bulan suci Ramadan, anak-anak TBM Nurul Huda membiasakan diri untuk membaca buku selama 15 menit. Dilanjut dengan Story Telling, serta khataman Al-Qur’an.

“Bahkan, sebelum tanggal 23 April, TBM Nurul Huda telah membiasakan secara konsisten untuk membaca buku 15 menit setiap hari, Story telling juga khataman al-quran,” ungkap Ketua Pengelola TBM Nurul Huda, Dodi Jaya, Minggu (24/4/2022).

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Nurul Huda Desa Sindanghaji,  Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka sendiri  telah ditetapkan oleh  Kemendikbud  sebagai kampung Literasi Sindanghaji pada 28 Oktober 2021.

BACA JUGA: Puluhan Calon Haji Majalengka Gagal Berangkat ke Tanah Suci

“Sebagai Kampung Literasi Sindanghaji, kami berharap, dengan rutin membaca dan Story telling minat baca anak-anak di masa mendatang meningkat dan makin cinta pada buku,” ungkapnya. 

Peringatan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April kemarin lanjutnya, dijadikan  ajang untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di Sindanghaji  dengan konsisten melaksanakan berbagai kegiatan literasi.

“Meski secara sederhana serta dalam suasana bulan Ramadan, alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti beragam acara, semoga dengan pembiasaan membaca sejak dini, ke depan minat masyarakat semakin meningkat,” ungkap Dodi. (Abr)

Comment