by

Pemdes Megu Gede Bagikan 300 Takjil

KABUPATEN CIREBON, SC- Bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk melakukan berbagai kebaikan. Tak terkecuali dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Di bulan penuh berkah ini, Pemerintah Desa Megu Gede bersama PKK desa setempat berinisiatif membagikan 300 paket takjil gratis kepada warga dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menanamkan nilai-nilai sosial dalam kehidupan bermasayarakat. Yaitu salah satunya dengan memberikan sedikit bantuan berupa makanan pembuka saat berbuka puasa.

BACA JUGA: 709 Warga Megu Gede Dapat Bantuan Pangan Tunai

“Semua ini dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci Ramadan. Bagi-bagi takjil kepada warga di bulan suci Ramadan bagian dari menanamkan nilai nilai sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan menanamkan nilai sosial dalam kehidupan kita,” tuturnya di sela-sela pembagian takjil, Senin (25/4/2022).

Bahkan, kata Iman, sebanyak 300 paket takjil tersebut dapat tersalurkan semua kepada masyarakat desa setempat. Untuk itu, dia berharap, takjil tersebut dapat menjadi tambahan menu berbuka puasa bagi masyarakat yang menerimanya dan bisa mendapatkan berkah Ramadan.

“Melalui momen buka bersama ini mari sama-sama kita kembali mempererat tali silaturahim, baik antarmasyarakat maupun sesama aparat desa. Hal itu agar setiap bentuk pelayanan di Desa Megu Gede dapat lebih maksimal,” tandasnya. (Vicky)

Comment