by

One Way untuk Prioritaskan Arus Balik

KABUPATEN CIREBON, SC- Sistem satu arah atau one way di ruas jalan tol sudah diberlakukan. Pembukaan one way dipimpin langsung Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi di GT Kalikangkung, Semarang, Jumat (6/5/2022) pukul 14.00 WIB.

Pantauan suaracirebon.com di fly over Palimanan, tampak rombongan Kakorlantas mengawal kendaraan arus balik dari arah Jawa Tengah di lajur dua melintas di bawah fly over Palimanan sekitar pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA: One Way Masih Diberlakukan, Arus Balik di Tol Palikanci Padat

Selanjutnya, kendaraan arus mudik dibelakangnya terpantau ramai lancar hingga memasuki GT Palimanan Utama.

“Saya barusan memimpin di depan dibukanya tol di Kalikangkung bersama rombongan, termasuk ada Menteri PUPR di dalamnya,” ujar Firman saat memantau arus balik di GT Palimanan.

Diakuinya, dalam perjalanan memimpin arus balik one way tersebut ditemukan hambatan dibeberapa titik. Di antaranya volume kendaraan yang cukup banyak masuk ke rest area.

“Tadi ada beberapa hambatan, dan ingin saya sampaikan bahwa memang kapasitas jalan tol kita ini sudah cukup limit. Jadi kuncinya hanya satu, masyarakat mau bergantian. Tolong sampaikan betul ini, agar masyarakat harus mau gantian. Sementara ini kita prioritaskan pada arus balik,” kata Firman.

BACA JUGA: Netty Minta LPDP Serius Berbenah, Jangan Berhenti Hanya Pada Pemecatan Pewawancara

Karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan kepada Polri dalam mengawal pemudik yang akan kembali Jakarta dan sekitarnya.

“Jadi tolong diikuti saja jadwalnya, tanggal 6,7 dan 8. Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang mau pulang lebih awal. Kerjasama dan tertib adalah kunci bagi kita semua,” jelasnya. (Islah)

Comment