by

FKWSG FC Tekuk FKKC 4-0

KABUPATEN CIREBON, SC- Tim sepak bola dari Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) wilayah timur ikut serta dalamĀ  turnamen sepak bola antarinstansi dan elemen masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-182 Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Kamis (12/5/2022).

Dalam pertandingan tersebut, tim FKKC berhadapan dengan tim sepak bola dari Forum Komunikasi Warga Sutajaya Gebang (FKWSG). Hasilnya, tim FKKC harus mengakui kemenangan tim FKWSG FC dengan skor 4-0.

Kuwu Gebang Kulon, Andi Subandi mengatakan, turnamen sepak bola sebagai hiburan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT ke-182 Desa Gebang Kulon. Pihaknya sengaja menggelar turnamen berbeda dari turnamen sepak bola pada umumnya, karena lebih untukĀ  memeriahkan bukan pencarian prestasi.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Soroti Perubahan Manajemen PSGJ

Karenanya, para peserta pun dari instansi dan komunitas maayarakat seperti pemdes, polsek, pemerintahan kecamatan, komunitas pedagang, nelayan, forum kuwu, FKWSG dan lainnya. Bahkan, lanjut dia, usia pemain pun dibatasi minimal 35 tahun.

“Ada sekitar 16 tim yang ikut dalam turnamen sepak bola yang kita gelar tahun ini. Hari ini (kemarin, red) antara FKWSG FC bertanding dengan FKKC FC wilayah timur,” terangnya.

Dijelaskan Andi, tim FKKC merupakan perwakilan kuwu dari beberapa kecamatan yang berada di wilayah Cirebon Timur.

BACA JUGA: BMKG Perkirakan Cuaca Panas hingga Pertengahan Mei

Pria yang akrab disapa Andi ini pun mengatakan tim FKKC memang kurang beruntung dalam pertandingan tersebut, bahkan tim FKWSG dengan mudah meluluhlantakkan pertahan tim FKKC dengan empat gol tanpa balas.

“Intinya keikutsertaan tim FKKC ini tidak lain untuk ikut serta meriahkan HUT Gebang Kulon, sekaligus untuk mempererat silaturahmi antarkuwu dan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” pungkasnya. (Baim)

Comment