by

Dana Infrastruktur 2020 Siap Digelontorkan

MAJALENGKA, SC- Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dab Tata Ruang (PUTR)  Kabupaten Majalengka siap menggelontorkan anggaran ratusan miliar guna pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut pada tahun 2020 ini. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka Eman Suherman melalui Sekretaris Dinas PUTR Ruchyana,  Selasa (21/01). Menurut Ruchyana,  di tahun 2020 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melalui Dinas PUTR akan menggelontorkan anggaran ratusan miliar yang bersumber dari APBD 1 sebesar Rp  87 miliar,  kemudian dari APBD II Kabupaten Majalengka sebesar Rp142 miliar serta dari sumber dana DAK sebesar Rp 33 miliar. 

BACA JUGA: Satu-satunya di Wilayah III, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Miliki Guru Besar Langka

“Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melalui DPUTR tahun ini akan mengerjakan pembangunan jalur Jatilima yang melewati tujuh kecamatan di Kabupaten Majalengka.  Kemudian akan melebarkan jembatan sebagai pintu masuk ke objek wisata rivertubing di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh. Juga akan melebarkan jembatan di Majalengka dekat markas Kodim Majalengka. Lalu kita akan menata pula jalan lingkar bandara lanjutan pembangunan yang terdahulu sebagai jalan penunjang area Bandara Kertajati.   Dan proyek pembangunan rehabilitasi jalan dan jembatan kecil, ” tuturnya. 

Masih kata dia,  di bidang bangunan akan membangun sejumlah gedung kantor dan di bidang Sumber Daya  Air akan membangun atau merehabilitasi ratusan paket juksung irigasi serta pembangunan embung.  

“Proyek pembangunan infrastruktur tersebut akan kita lelangkan minggu ini atau minggu depan, yang pasti kita ajukan kepada tupoksinya yaitu LPBJ atau dulu kita kenal ULP,” katanya. 

Ditambahkannya,  pihaknya bersinergi dengan asosiasi pengusaha atau pemborong di Kabupaten Majalengka.  Harapannya,  semua hasil pekerjaan proyek berkualitas dan bertahan lama. “Saya meminta kepada masyarakat Majalengka agar merawat dan menjaga hasil – hasil pembangunan di Kabupaten Majalengka agar bermanfaat,” pungkasnya. (Eka)

Comment