by

Asrama Haji Watubelah Tak Dipakai Lagi

SUMBER, SC- Kondisi plafon dan atap gedung Asrama Haji Watubelah sudah tidak layak dan mengkhawatirkan. Hal itu terjadi karena sudah belasan tahun lamanya gedung tersebut tak tersentuh rehabilitasi. Akibatnya, tahun ini tempat tersebut tidak lagi digunakan sebagai transit pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Cirebon.

Kasubag Sosial dan Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Cirebon, Idat M Nasih mengungkapkan, selain atap dan plafon, kondisi sumber air, pagar dan sanitasi juga sangat memprihatinkan karena tidak mendukung sebagai tempat transif para Jamaah Haji.

BACA JUGA: Hii.. Makan Siang di Hotel Aston Cirebon, Pria Ini Temukan Kecoa di Hidangannya

“Yang banyak rusak dan paling harus disentuh adalah aula, karena plafon dan atap sudah mengkhawatirkan. Makanya tahun ini untuk transit pemberangkatan dan pemulangan haji rencananya kita sewa tempat. Kita sudah ajukan rencana sewa ke pak bupati, tapi masih belum ada jawaban,” kata Idat, Rabu (12/2).

Sejak masuk ke bagian Kesra Setda pada tahun 2014 silam, kata Idat, gedung tersebut diketahui belum pernah tersentuh perbaikan atau pembangunan apapun. Padahal, sebelumnya sudah beberapakali diusulkan perbaikan, tapi tidak pernah direalisasi.

“Usulan pada tahun anggaran 2017 juga lolos, tidak ada realisasi. Tapi kabarnya tahun ini di renja (rencana kerja) Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) ada pembangunan gedung asrama haji watubelah ini,” tukas Idat.

Comment