by

Sabar, Perbaikan Jalan Nunggu Maret

PLUMBON, SC- Musim penghujan dengan curah hujan tinggi membuat sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cirebon banyak yang mengalami kerusakan semakin meningkat. Salahsatunya seperti kerusakan yang ada di jalan Sultan Hasanuddin Desa Cempaka Kabupaten Cirebon.

Warga setempat, M Azis Setiawan (39) mengungkapkan, setiap memasuki musim penghujan, jalan yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Plumbon dan Sumber itu selalu mengalami kerusakan. Terlebih jika intensitas hujan tinggi dengan waktu yang lama. Kondisi tersebut membuat membuat air tergenang cukup lama. Apalagi dibahu jalan tersebut tidak ada resapan air sama sekali.

BACA JUGA: Pengelola Bongkar Paksa Kanopi

“Kalau musim hujan tiba titiknya ya disitu-situ saja dan terjadi setiap musim hujan. Tahun sekarang malah lebih banyak lubangnya,” ujar Azis, Kamis (13/2).

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon, Teti Meirawati mengatakan, pemeliharaan jalan Kabupaten Cirebon dilakukan ketika kondisi kerusakannya sudah mencapai 10 sampai 15 persen. Jika kerusakan lebih dari 15 persen, maka jalan harus dilakukan peningkatan. 

Comment