by

Kapolres Imbauan Antisipasi Covid-19

Honda Cirebon

MAJALENGKA, SC- Kepolisian Resor Majalengka bersama Kodim 0617, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka kembali melakukan patroli cipta kondisi untuk mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Rabu (25/03/2020) malam.

Sebelum pelaksanaan operasi Cipta Kondisi dilaksanakan apel gabungan TNI Polri bersama instansi terkait melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Majalengka diikuti para PJU Polres Majalengka dan seluruh anggota Polres Majalengka bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.

BACA JUGA: Kemenag Imbau Warga Tak Gelar Resepsi

Sasaran patroli meliputi wilayah kota dan jalan protokol serta pusat keramaian di sekitaran kota Kabupaten Majalengka. Patroli itu dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka dan memberikan himbauan ke tempat fasiltas umum. “Kita berikan imbauan, penekanan dengan tindakan sedikit represif, untuk menghindari kerumunan massa agar tidak sampai malam,” ucap Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

Sohib Suzuki Cirebon

AKBP Bismo menambahkan, tempat yang menjadi sasaran patroli di antaranya seperti kafe ataupun fasiltas umum lainnya, yang dijadikan tempat berkumpul banyak orang. “Kita mencegah agar virus corona ini tidak semakin berkembang. Dengan salah satunya memberikan himbauan langsung di tempat keramaian,” jelasnya.

Ada puluhan personel yang dilibatkan dalam patroli malam hari ini. “Di kafe atau di tempat fasilitas umum lainnya yang ada kumpulan orang, kita berikan imbauan, bubarkan dengan cara yang halus dan humanis,” pungkas AKBP Bismo.

BACA JUGA: IDI Ungkapkan Kendala Penangan Covid 19

“Kami mengimbau pada saudara-saudara, bapak-bapak sekalian untuk mengikuti anjuran pemerintah. Lakukan social distancing di tengah mewabahnya virus Corona. Tolong bantu kami mencegahnya, dan anda yang tidak berkepentingan untuk segera pulang ke rumah. Boleh ngopi, tapi jangan terlalu lama di sini. Karena kita tidak tahu penyebaran virus Corona ini seperti apa,” tegas AKBP Bismo Teguh Prakoso. (Eka) 

Comment

News Feed