by

2.063 Warga di Kecamatan Weru Terima BSPS

KABUPATEN CIREBON, SC- Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon mulai didistribusikan di GOR kecamatan setempat, Kamis (14/05/2020).

Petugas TSKS Kecamatan Weru, Jaenudin menjelaskan, Kuota penerima bantuan di wilayah ini sekitar 2.063 warga. Pada hari pertama, penyaluran BSPS untuk 5 desa, yaitu Setu Kulon, Megugede, Setu Wetan, Weru Lor, dan Weru Kidul.

“Untuk hari ini ada sebanyak 1.026 yang mengambil bantuan tersebut, sisanya akan dilakukan pada besok (hari ini) di GOR Desa Karangsari. penambahan di setiap desa pasti ada datanya,” jelasnya.

Menurut informasi yang diterimanya, bantuan perluasan ini diperkirakan sampai Desember. Setelah itu, dirinya mengaku tidak mengetahui para penerima bantuan tersebut masih mendapat bantuan atau tidak, hal itu tergantung keputusan dari pusat.

“Dalam pembagian ini kami sesuai dengan imbauan pemerintah standar penanganan Covid-19 yaitu harus menggunakan masker, harus mencuci tangan sebelum masuk GOR, dan tidak berkerumun di dalam area GOR. Tetapi namanya masyarakat terkadang tidak mengindahkan apa yang kita sampaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Warga 12 Desa di Kecamatan Mundu Terima Kartu BPNT Susulan

Untuk itu, dalam kesempatan ini, dia berpesan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Sedangkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun, diminta untuk segera melaporkan ke pemerintah desa setempat.

“Silahkan datang ke desa masing-masing karena di situ pemerintah sudah membuka lebar-lebar bantuan-bantuan yang bersumber dari manapun yang sudah diviralkan oleh Pak Gubernur sendiri, ada 9 pintu bantuan belum lagi dari APBD 2 yang sudah ada perintah untuk segera didata,” pungkasnya. (Vicky)

Comment