by

Bantu Warga Terdampak Corona, Polresta Cirebon Gelar Baksos Serentak

KABUPATEN CIREBON, SC- Untuk membantu beban ekonomi warga terdampak Covid-19, Kepolisian Resor Kota Cirebon (Polresta Cirebon) menggelar Bakti Sosial (Baksos), Jumat (15/5/2020). Kali ini, baksos dilaksanakan secara serentak di beberapa Desa diwilayah Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., mengatakan, kegiatan Baksos yang dilaksanakan serentak dibeberapa desa yang ada di Kabupaten Cirebon, bertajuk ‘Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19’.

Menurut Kapolresta, Bakti sosial berupa pemberian sembako itu menyasar anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung oleh Covid-19. “Tema pada baksos serentak ini yakni gerakan bakti sosial polri peduli covid-19,” ujar Syahduddi.

Kapolresta Cirebon memastikan kegiatan pembagian sembako tersebut, tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Pelaksanaan pembagian sembako dilakukan dengan tetap menjaga jarak fisik dan memakai masker.

Selain itu, pemberian sembako juga dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari pandemi Covid-19 sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga. “Pelaksanaannya tetap kita terapkan protokol pencegahan covid-19 seperti yang dianjurkan pemerintah,” kata Kapolresta.

Beberapa desa yang mendapat bantuan paket sembako tersebut yakni desa Sidawangi Kecamatan Sumber, Pasalakan Kecamatan Sumber, desa Kebarepan Kecamatan Plumbon, desa Cempaka Kecamatan Plumbon, desa Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang, desa Setu Kulon Kecamatan Weru dan desa Megu Cilik Kecamatan Weru. (Islah)

Comment