by

Hadapi New Normal, Dewan Nilai Pemda Kota Cirebon Belum Maksimal Lakukan Sosialisasi

KOTA CIREBON, SC- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, menganggap Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam menangani penyebar coronovirus masih belum maksimal. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon masih sangatlah kurang menjalankan sosialisasi, bahkan masih belum maksimal,” kata Fitria, kepada Suara Cirebon, Jumat (29/5/2020).

Sementara ini, kata dia, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menyiapkan segala apapun dalam menyambut new normal. Akan tetapi menurut Fitria, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diperhatikan.

“Menyambut new normal ini, protokol kesehatan tetap dilaksanakan, jangan lengah dan seolah-olah tidak ada apa-apa, jangan sampai seperti itu,” katanya.

BACA JUGA: Siap Laksanakan New Normal, Walikota Cirebon Minta Masyarakat Patuhi Aturan

Sebab, menurut dia, selama penerapan PSBB yang dilakukan Pemda Kota Cirebon masih banyak masyarakat yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Itu sangat mengkhawatirkan sebetulnya. Apalagi nanti dengan new normal ini,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitria, masyarakat ataupun Pemerintah Daerah Kota Cirebon jangan menyepelekan new normal. Dalam artian tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Pansus Covid-19 DPRD Cirebon Apresiasi Pemkot Jalankan Rapid Test Massal

Legislatif Dapil Harjamukti ini berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, tidak mengabaikan pentingnya alat pelindung diri (APD) sepeti masker, dan melakukan PHBS, seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Jadi di dalam new normal pasti sebagian besar toko-toko akan buka dan kondisi seperti normal lagi. Tapi kita tetap menjalankan protokol Covid-19 dan wajib disiplin. Kalau masih sayang terhadap diri sendiri wajib disiplin,” tukasnya. (M. Surya)

Comment