by

Siap Laksanakan New Normal, Walikota Cirebon Minta Masyarakat Patuhi Aturan

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon siap mengikuti petunjuk Pemerintah pusat terkait pelaksanaan new normal di seluruh daerah.

Hal tersebut dikatakan Walikota Cirebon, Drs H Narshrudin Azis kepada media usai meninjau pelaksanaan rapid tes massal di aula BKKBN di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (28/05/2020).

Namun, kata Azis, keberhasilan new normal tergantung kedisplinan warga Kota Cirebon untuk tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pemda Kota Cirebon sudah mempersiapkan new normal, tinggal menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat, maka new normal di Kota Cirebon siap untuk dilaksanakan,” ungkap Azis.

Selain itu, Azis mengungkapkan jika apa yang dilakukan Pemerintah Kota Cirebon saat ini merupakan upaya untuk menjalankan new normal agar bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara

Azis menilai, new normal akan berjalan dengan baik jika masyarakat Kota Cirebon disiplin dalam menerapkan Protap Kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Tetap disiplin untuk menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Membiasakan diri untuk lebih sering mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker. Jika masyarakat disiplin, new normal life bisa berjalan dengan baik di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Perlu diketahui new normal yang rencananya dilakukan pemerintah pada Juni mendatang, bukan meniadakan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19, namun justru untuk semakin membiasakan gerakan tersebut.

Selain bidang perekonomian, salah satu yang akan direlaksasi yaitu kegiatan beribadah di rumah ibadah masing-masing.

“Dengan Catatan, semua harus menerapkan Protap Covid-19 dan disiplin menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Azis.

BACA JUGA: 720 Warga Jalani Rapid Test Massal, Walikota Cirebon: Semoga Hasilnya Tidak Mengkhawatirkan

Tak hanya itu, kata Azis, dalam menjalankan new normal di Kota Cirebon akan melibatkan seluruh jajaran TNI dan Polri. Sebab masyarakat akan memandang dan mau mengikuti peraturan tersebut jika yang turun langsung dari unsur TNI dan Polri.

“Agar new normal berjalan dengan baik dan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, kami ajak masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (M. Surya)

Comment