by

Pansus Covid-19 DPRD Cirebon Apresiasi Pemkot Jalankan Rapid Test Massal

KOTA CIREBON, SC- Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon yang telah melakukan rapid test secara massal, Kamis (28/5/2020).

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty, mengatakan dengan adanya pelaksanaan rapid test secara massal ini akan mengetahui siapa yang reaktif saat sudah diperiksa.

“Mereka yang bepergian ke luar kota bisa terdeteksi melalui rapid test ini. Apalagi tes ini dilakukan secara serentak di 5 kecamatan. Sehingga banyak masyarakat yang ditest,” ujarnya kepada media usai meninjau pelaksanaan rapdi test di BKKBN Kota Cirebon, Kamis (28/05/2020).

Selain itu, kader Gerindra ini sangat berharap hasil rapid test massal masyarakat Kota Cirebon ini menunjukkan non reaktif.

“Semoga hasilnya baik, sehingga angka positif dan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon semakin berkurang,” kata dia.

BACA JUGA: Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara

Pada kesempatan ini, Tresna meminta agar masyarakat Kota Cirebon tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Tetap memakai masker kalau keluar rumah, abis keluar rumah bersih-bersih badan, sering cuci tangan, jaga jarak, dan jauhi kerumunan,” ujarnya.

BACA JUGA: Siap Laksanakan New Normal, Walikota Cirebon Minta Masyarakat Patuhi Aturan

Sementara Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, mengaku bersama Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon sudah melakukan tugas dengan penuh agar bisa menekan angka paparan Covid-19 di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, hingga saat ini perkembangan Covid-19 cenderung menurun dan yang positif terbilang stagnan. Mereka yang positif adalah yang bepergian ke luar Kota Cirebon dan pulang dalam keadaan terpapar,” ujarnya. (M. Surya)

Comment