by

Pasien Positif dan PDP di Kabupaten Cirebon Meninggal

SUMBER, SC- Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon harus terus diwaspadai. Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari. Pasalnya, dua pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon diketahui meninggal dunia pada Minggu (14/6).

Wakil sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, membenarkan adanya dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut.

“Benar, kemarin hari Minggu ada dua kasus meninggal,” ujar Nanang, Senin (15/6/2020). Menurutnya, kasus pertama merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjenis kelamin laki-laki dan berusia 47 tahun.

BACA JUGA: Pasien Cluster Pasar Sumber Sudah Dipulangkan

Pasien tersebut merupakan limpahan dari Rumah Sakit (RS) Pertamina ke RS Gunungjati Kota Cirebon. Pasien meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RS Gunungjati. “Kemudian sudah dikuburkan kemarin (Minggu) sekitar jam 1 siang di daerah Depok,” kata Nanang.

Dia mengungkapkan, Gugus Tugas belum melakukan tracking dan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien tersebut. Pihaknya menjadwalkan tracing dan tracking akan dilakukan hari ini, Selasa (16/6). “Karena masih dalam suasana duka ya. Kemungkinan besok baru kita lakukan tracing kontak eratnya. Untuk pasiennya, saat meninggal sudah dilakukan swab,” papar Nanang.

Sedangkan satu pasien lainnya yang meninggal dunia adalah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan merupakan kasus positif ke 15. Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 46 tahun, meninggal dunia pada Minggu malam sekira pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA: Gaduh Abaikan Social Distancing, Ruang DPRD Kabupaten Cirebon Disemprot Disinfektan

“Untuk update terbaru kasus meninggal, yang bersangkutan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke-15 dengan data perempuan berusia sekitar 46 tahun. Dan sudah dikuburkan dengan protokol Covid-19,” ungkapnya. (Islah)

Comment