by

Tidak Ada Penerima,1,2 Ton Telur di Majalengka Dimusnahkan

MAJALENGKA, SC- Lebih dari satu ton telur ayam untuk warga terdampak Covid-19 Majalengka dimusnahkan. Ribuan butir telur tersebut berasal dari bantuan sosial (bansos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang tidak semuanya terserap. Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman.

Dikatakannya , sekitar 1,2 ton telur ayam dari program bansos Provinsi Jawa Barat telah dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan karena ribuan butir telur itu tidak tersalurkan yang disebabkan tidak adanya penerima.

“Sekitar 1,2 ton telur ayam telah dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan karena beberapa faktor, di antaranya penerima tidak ada,” kata Eman, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Eman, pemusnahan dilakukan karena dalam aturan disebutkan bahwa penerima bansos tidak dapat dialihkan ke warga lain. Namun belakangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengeluarkan aturan bahwa telur ayam dalam bansos yang tidak tersalurkan dapat dialihkan kepada pihak lainnya, seperti kepada yayasan.

“Setelah ada aturan, sebanyak 3,2 ton telur ayam untuk Kabupaten Majalengka disalurkan ke dapur umum dan yayasan. Tetapi hanya itu saja, adapun yang lainnya dikembalikan,” jelasnya.

BACA JUGA: DPC Pospera Bagikan Ratusan Paket Sembako

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, penerima bantuan sosial yang berasal dari Pemprov Jabar di Kabupaten Majalengka tercatat sebanyak 5.264 kepala keluarga (KK). (Dins) 

Comment