by

Joslan Alex Nababan Pimpin Pemuda Batak Bersatu

KABUPATEN CIREBON, SC- Sosok Joslan Alex Nababan yang merupakan putra Medan, bagi Masyarakat Cirebon Timur (WCT), Sosok Alex sudah tidak asing lagi dan Dirinya  sudah malang melintang di dunia usaha, khususnya di Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, semasa muda sudah menggeluti berbagai usaha properti dan hingga kini usaha tersebut terus ditekuninya.

Joslan Alex Nababan yang lebih akrab disapa Alex ini, dalam kesehariannya bisa terbilang supel dalam bergaul serta mudah berbaur dengan masyarakat, hal inilah yang menghantarkan Alex dipercaya oleh komunitas Medan yang berada di Jawa Barat khususnya Kabupaten Cirebon, menjadi sosok penting, yakni sebagai pemimpin Pemuda Batak Bersatu (PBB). 

“Awalnya saya tidak bersedia, namun karena dorongan teman- teman dan panggilan jiwa akhirnya amanat untuk memimpin PBB diemban di pundaknya,” ujar Alex di tempat usahanya kepada Suara Cirebon, Selasa (24/11/2020).

Lebih dari itu Alex, mengatakan sebagai bagian dari anak bangsa yang memiliki kedudukan sama baik di mata hukum maupun di bidang lainnya. Dirinya akan tetap menjaga dan menguatkan ideologi pancasila dan NKRI merupakan harga mati.

Dalam kepemimpinannya ada beberapa program yang dijadikan skala prioritas, yaitu menguatkan ideologi berbangsa, bernegara. Aksi sosial kepada masyarakat dan kepedulian akan bencana alam, serta pemberdayaan ekonomi bagi UMKM. 

“Kami merupakan ormas yang bermitra dengan pemerintah pusat maupun daerah, dan perihal legalitas hukum kami sudah pastikan itu, lanjutnya dalam waktu dekat Ormas PBB  ini akan segera dideklarasikan di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon,” pungkas Joslan Alex Nababan. (Baim)

Comment