by

AMPAR Santuni 2.276 Anak Yatim

KABUPATEN CIREBON, SC- Ormas DPP Amanah Perjuangan Rakyat (AMPAR) Cirebon memberikan santunan kepada 2.276 anak yatim dan piatu, Minggu (29/11/2020). Santunan kepada anak yatim tersebut digelar dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-5 DPP AMPAR.

Ketua umum DPP AMPAR Cirebon, Maulana mengatakan, pemberian santunan tersebut dilakukan dengan cara dibagikan kepada anak yatim dan piatu di tujuh kecamatan yang berada di sekitar Sekretariat DPP Ampar Cirebon, melalui masing-masing PAC AMPAR setempat.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna menghindari adanya kerumunan massa dalam jumlah besar dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi Covid-19.

“Tak lupa, kami juga menerapkan protokol kesehatan. Ada  54 desa yang kami bagi,” kata Maulana, usai kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, khususnya para anak yatim dan piatu.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai rasa syukur kami atas apa yang telah diberikan Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan hal ini, dapat memotivasi ormas atau lembaga lainnya,” kata dia.

BACA JUGA: AMPAR Minta Komisi IV Perhatikan Kesehatan dan Pendidikan

Ia menambahkan, selain kegiatan tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai organisasi masyarakat (ormas), pihaknya juga ikut berperan aktif melakukan kontrol sosial dan ikut serta dalam menyukseskan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Semua itu dilakukan sesuai dengan peranan kita, Kabupaten Cirebon harus maju baik dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM)  maupun infrastruktur yang berkualitas,” pungkasnya. (Joni)

Comment