by

HUT Ke-49 KORPRI, Bupati Cirebon Minta Pelayanan yang Menyulitkan Dipangkas

SUMBER, SC- Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, mengingatkan kepada seluruh anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan kinerja, terutama dibidang pelayanan publik. Perhatiannya itu ia sampaikan dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korpri.

Selain itu, Imron mendorong kepada seluruh anggota KORPRI untuk bisa berinovasi dan melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga ingin pelayanan masyarakat yang menyulitkan agar dipangkas dan dipermudah.

Karena, kata Imron, kunci reformasi birokrasi ada pada kecepatan melayani.

“Kecepatan melayani, menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujar Imron, Senin 30 November 2020.

Imron menegaskan, tugas birokrasi bukan hanya sekadar melayani, tapi juga memastikan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan juga harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Saat ini bukan saatnya pelayanan hanya berorientasi pada prosedur saja.

“Pelayanan harus lebih berorientasi pada hasil nyata. Sehingga, pelayanan harus dipercepat dan dipermudah,” kata Bupati Imron.

Sementara itu, ketua Korpri Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar menyampaikan, dalam HUT ke-49 Korpri ini ada sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan. Beberapa kegiatan itu diantaranya Bakti Sosial (Baksos) untuk sejumlah panti di Kabupaten Cirebon dan penyerahan kadedeuh untuk 591 anggota Korpri yang sudah purna bakti.

“Totalnya mencapai Rp 10Miliar,” kata Iis.

Selain dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, imbuh Imron, Korpri juga harus jadi perekat bangsa. (Islah)

Comment