by

Belasan Difabel Dapat Kaki dan Tangan Palsu

MAJALENGKA, SC- Belasan penyandang difabel Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu. Bantuan tersebut berasal dari Kodim 0617/Majalengka, bekerjasama dengan Jabar Bergerak.

Dandim 0617/Majalengka, yang juga sebagai Dewan Pembina Disabilitas Kabupaten Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Pasiter, Kapten Arh Budi Agus mengatakan, bakti sosial tersebut, masih dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2020, tingkat Kabupaten Majalengka.

“Kita terus berupaya agar penyandang difabel kembali ke masyarakat dan bisa menjadi masyarakat yang produktif,” katanya, Sabtu (5/12/2020) di Aula Makodim Majalengka.¬†

Menurutnya, kepedulian soal membantu kesulitan para penyandang disabilitas. Seperti memberikan bantuan kaki dan tangan palsu tersebut, diharapkan supaya mereka kembali produktif dan menatap masa depan dengan baik.

“Kami juga berpesan agar bantuan itu bisa dirawat dengan baik. Sehingga bisa awet dan digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” harapnya.

BACA JUGA: Dandim Support Difabel Terus Berkarya

Sementara itu, Ketua Panitia HDI tingkat Kabupaten Majalengka, Hendri Indra Gumilar menjelaskan, bahwa pada rangkaian peringatan HDI tahun 2020 ini, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada warga yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako ini, kami berikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, untuk membantu meringankan kebutuhan beban mereka,” jelasnya. (Dins)

Comment