by

Ratusan Tentara Donorkan Darah

MAJALENGKA, SC- Ratusan Tentara Donorkan Darah. Memeringati Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodim 0617/Majalengka bersama PMI setempat menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, bertempat di Aula Makodim Rabu (9/12/2020). 

Baksos donor darah ini diikuti oleh 125 orang dari anggota Kodim 0617/Majalengka, Batalion 321 Galuh Taruna, Sub Denpom III/ 3-5 Majalengka dan Minvet Majalengka. 

Dari semua peserta donor tersebut, sebelumnya telah menjalani uji klinis/kesehatan terlebih dahulu sesuai prosedur protokol kesehatan guna memastikan steril dan aman dari risiko penularan virus corona.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Menurutnya, melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan menolong sesama.

BACA JUGA: Belasan Difabel Dapat Kaki dan Tangan Palsu

“Pada Hari Juang TNI AD 2020 ini, kami berharap keberadaan kami di sini dapat memberikan manfaat bagi warga, itulah inti dari Hari Juang, TNI Angkatan Darat mengabdi dan membangun bersama rakyat,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini juga bisa membantu menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka. (Dins)

Comment