by

Tak Bisa ke TPS, Anggota KPPS Sambangi Rumah Pemilih

INDRAMAYU, SC- Pemilih yang tak bisa menyalurkan suaranya di TPS secara langsung pada gelaran Pilkada Indramayu 2020, tetap masih bisa memilih pasangan calon yang dijagokannya.

Pasalnya, pemilih yang tidak bisa datang langsung ke TPS karena sakit atau menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, akan dibantu petugas KPPS terdekat dengan cara didatangi ke rumahnya. 

Ketua KPPS 06 Kelurahan Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Yuli mengatakan, dari panitia akan mengunjungi rumah para pemiilih yang tak bisa mendatangi langsung ke TPS. Menurutnya, hal itu dilakukan agar semua orang yang memiliki hak suara dapat terpenuhi haknya.

“Ya kita datangi orangnya, karena mereka punya hak suara, meskipun tidak bisa datang langsung ke sini,” kata kepada Suara Cirebon, Rabu (9/12).

BACA JUGA: Kejari Sumber Endus Indikasi Korupsi BPNT, Kasi Intel Sudah Kantongi Nama-nama Suplier yang Terlibat

Menurut Yuli, di TPS 06 itu ada dua orang yang tidak bisa hadir ke tempat. Mereka adalah Wartika yang mengalami stroke, dan Isma yang mengalami kecelakaan motor.

“Ada dua orang, tadi sudah didatangi oleh panitia, dan kedua orang itu sudah memberikan hak suaranya,” ujarnya.

Sementara itu, Wartika mengaku tak sanggup datang langsung ke TPS karena tidak bisa melangkahkan kakinya usai mengalami sakit stroke.

“Alhamdulillah meskipun saya tidak bisa datang, tapi saya seneng masih bisa memilih jagoan saya,” ujarnya.

BACA JUGA: Kalah, Toto Sebut Demokrasi Cacat

Dalam kondisi yang sama, Isma yang mengalami kecelakaan motor itu mengaku bersyukur karena masih bisa memberikan suaranya, meskipun masih dirundung kesakitan.

“Saya optimis jagoan saya akan menang, saya ucapkan terima kasih ke panitia yang sudah datang ke rumah,” katanya. (Yusuf)

Comment