by

Penyaluran Bansos Libatkan TNI-Polri

MAJALENGKA, SC- Penyaluran bantuan sosial (Bansos) di Kecamatan Rajagaluh melibatkan unsur TNI dan Polri. Petugas dari kedua lembaga diwakili Babinsa Koramil 1709 Rajagaluh bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh, melakukan pendampingan penyaluran bansos secara langsung kepada penerima.

Pendampingan oleh petugas dari  TNI dan Polri dalam penyaluran bansos diharapkan selain pendistribusianya  lancar, para penerima program juga disiplin melakukan protokol kesehatan.

Kasi Kesos Kecamatan Rajagaluh, Engkosasih mengatakan,kegiatan penyaluran bansos di wilayahnya melibatkan petugas dari TNI dan Polri.

Petugas dari Koramil dan Polsek ini kata Engkos sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.  Dengan pendampingan yang dilakukan petugas dari TNI dan Polri pelaksanaan penyaluran bansos  berjalan tertib.

“Masyarakat juga sangat senang karena penyaluran bansos mendapatkan pendampingan, sehingga penyaluran cepat selesai,” katanya saat penyaluran bansos di Blok Atog Desa Rajagaluh Senin (14/12/2020).

Ia menambahkan, warga yang akan menerima penyaluran bansos sebelumnya diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA: 2.755 Paket Bansos Dikirimkan

Danramil 1709/Rajagaluh Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar, didampingi Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja mengatakan pendampingan penyaluran bansos sudah menjadi tugas TNI dan POLRI, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran.

Menurutnya, dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kegiatan ini bisa lebih tertib. Untuk menekan kasus covid-19 di Majalengka masyarakat harus taat pada protokol kesehatan. “Protokol kesehatan menjadi prioritas utama kita,”jelasnya. (Dins)

Comment